Stafsus Presiden Hadiri Penutupan Turnamen Sabolah Cup 2023

Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Aminuddin Ma'ruf saat menghadiri turnamen sepakbola yang diselenggarakan Sabolah Cup. (Istimewa)

DetikNTBCom – Stafsus Presiden Jokowi Aminudin Ma’ruf bersama Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri dan puluhan ribu penonton menyaksikan final turnament sepak bola Sabolah Cup yang digelar di lapangan Penujak Lombok Tengah.

“Turnament sepak bola Sabolah Cup kedepannya bisa terus dilaksanakan,” katanya seperti siaran pers diterima, 13 Agustus 2023 di Mataram.

gambar Iklan

Aminudin menilai, Sabolah bisa mengumpulkan dan menyatukan masyarakat melalui turnament sepak bola Sabolah Cup.

“Turnament sepak bola seperti ini bisa menjadi bibit untuk kemajuan dunia olahraga di Indonesia. Turnament ini apapun hasilnya, sprotifitas tetap harus tetap kita jaga,” pesan Aminudin.

Sementara, Sabolah mengaku bersyukur Turnament sepak bola Sabolah Cup Stafsus Presiden.

“Saya sangat bersyukur Stafsus Presiden bisa hadir dan saya jamin tahun depan kita akan adakan lagi turnament seperti ini,” kata Sabolah.

Ia menjelaskan, turnament sepak bola Sabolah Cup ini sudah berlangsung selama 55 hari dan ini menjadi bagian dari kebanggan masyarakat.

“Kedepan kita akan punya event yang lebih besar lagi. Kami tidak membayangkan jika akan tumbuh pemain liga Nasional dari turnament saat ini,” ungkapnya.

Saat ini sudah ada info bahwa, salah satu pemain jebolan Sabolah Cup yang lolos di Bhayangkara FC yang saat ini sedang berada di Surabaya.

“Kedepan kita berharap akan ada tumbuh lagi potensi – potensi baru,” harapnya.

Sementara, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menilai turnament sepak bola Sabolah Cup patut diapresiasi.

“Sabolah Cup ini sangat luar biasa, dan satu-satunya anak muda di Provinsi NTB yang bisa menjadi Sekjen PB PMII. Ini adalah pengalaman yang luar biasa,”

Pathul berharap, kegiatan seperti terus berlanjut, karena sepak bola ini adalah olahraga rakyat.

“Hajatan kita masyatakat Lombok Tengah bisa ikut mengambil peran dikancah Nasional,” harapnya.

Pathul berpesan partisipasi dan sportrifitas adalah yang paling utama di dunia olahraga, sehingga persahabatan lewat jalur sepak bola sangat penting untuk terus dilakukan. (Red)