Miftahul Jannah Terpilih Jadi Ketua Nasyiatul Aisyiyah NTB 2022-2026, Berikut Profilnya!

Ketua Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Nusa Tenggara Barat (NA NTB) ke-X Miftahul Jannah, diselenggarakan di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram pada tanggal 18-19 November 2023. (Iba/Istimewa)

DetikNTBCom – Musyawarah Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Nusa Tenggara Barat (NA NTB) ke-X diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Mataram pada tanggal 18-19 November 2023 terpilih Miftahul Jannah sebagai ketua dan Wiwik Kurniati sebagai sekertaris periode 2022-2026.

Proses pemilih dilakukan melalui e-voting, dengan format pemilihan formatur. Dalam hasil voting terpilih 9 formatur, Miftahul Jannah meraih suara terbanyak yaitu sebanyak 41 suara. Dalam rapat tim formatur, Miftahul Jannah ditetapkan sebagai ketua melalui proses musyawarah yang berjalan sangat dinamis.

Profil Miftahul Jannah Ketua Terpilih

Sehari-harinya, Miftahul Jannah merupakan salah satu Dosen ASN di Universitas Islam Negeri Mataram. Ia pun merupakan salah satu alumni Australia Award, penerima beasiswa short course mewakili Nasyiatul Aisyiyah (NA) NTB yang bertajuk Leadership for Youth Interfaith Women Leaders di Melbourne, Australia 2023.

Dalam sambutannya pasca ditetapkan sebagai ketua, Miftah sapaanya menegaskan, yang menjadi prioritas programnya ke depan adalah penguatan kapasitas kader NA di internal dan eksternal agar mampu memahami makna dan peran strategis kader NA dalam dinamika gerakan keperempuanan di era digital ini.

Di samping itu, NA sebagai organisasi ortonom Muhammadiyah harus menjadi lokomotif gerakan perempuan di NTB dalam merespon isu sosial, kependidikan, kesehatan, ekonomi dan keagamaan.

“Agar keberadaan organisasi NA benar dirasakan oleh Masyarakat,” kata Miftahul Jannah seprti siaran pers diterima. (Red)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0