Kelompok Ternak ‘Muda Berkarya’ Desa Senyiur Lotim Resmi Dikukuhkan 

Sejumlah pengurus kelompok ternak 'Muda Berkarya'. (Ist)

DetikNTBCom – Kelompok ternak Desa Senyiur Kecamatan Ketuak Kabupaten alombok Timur resmi dikukuhkan pada, Rabu 17 Januari 2024. Pengukuhan tersebut atas musyarawah pemuda Senyiur.

Kepala UPT Sirajudin BPP Kabupaten Lombok Timur menyampaikan, adanya kelompok ternak ini diharapkan mampu menjadi lokomotif bagi semua pemuda di Desa Senyiur.

gambar Iklan

Sementara Kepala Desa Senyiur Deri Herjan menyampaikan, kelompok ternak ini juga adalah salah satu terobosan baru yang hadirkan oleh pemuda dalam rangka mendorong visi misi Desa Senyiur untuk mensejahterakan masyarakat khususnya pemuda yang ada di Dusun Tambun sebagai bentuk perhatian pemerintah setempat dalam mewujudkan pemuda mandiri khususnya dalam dunia pertanian atau perternakan.

Ketua Kelompok Muda Berkarya Muhammad Naim menjelaskan, dibentuknya kelompok tersebut dalam rangka membuka lapangan pekerjaan juga meminimalisir kenakalan remaja.

“Dengan pengukuhan kelompok ini diharapkan kelompok tani ternak kambing Dusun Tambun semakin kompak dan tetap eksis dan berkesinambungan dalam mewujudkan masyarakat khususnya pemuda yang memiliki jiwa entrepreneurship di masa yang akan mendatang,” kata Naim. (Iba)