APKLI Dorong PKL Beralih ke Transaksi Digital Melalui Bank NTB Syariah

Ketua APKLI NTB Abdul Majid bersama pengurus. (Iba/Ist)

DetikNTBCom – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Nusa Tenggara Barat (NTB) terus menggalakkan transformasi digital di kalangan Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan mengajak mereka membuka rekening di Bank NTB Syariah.

Langkah ini merupakan hasil kerjasama antara APKLI NTB dan Bank NTB Syariah, yang bertujuan untuk mempermudah proses pembukaan rekening dan mendukung penggunaan akun scan QRIS bagi anggota APKLI NTB.

gambar Iklan

Ketua APKLI NTB Abdul Majid mengungkapkan, pihaknya sudah berkolaborasi dengan Bank NTB Syariah untuk membantu anggota APKLI NTB dalam membuka rekening dan memperoleh akun scan QRIS.

“Para PKL yang berminat dapat mengumpulkan KTP ke Pengurus DPD APKLI NTB untuk mendukung proses pembukaan rekening.” ungkapnya, Minggu, 28 Februari 2024.

Dukungan ini katanya, diarahkan untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam kegiatan usaha para pedagang kaki lima.

APKLI NTB percaya bahwa langkah menuju transaksi digital dan pembukaan rekening di Bank NTB Syariah menjadi langkah strategis untuk mengikuti perkembangan teknologi.

Melalui inisiatif ini, diharapkan PKL dapat memanfaatkan teknologi dalam aktivitas usaha mereka, memberikan kemudahan transaksi bagi konsumen, dan pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal. APKLI NTB memberikan peran penting dalam mempercepat adaptasi PKL terhadap sistem pembayaran modern. (Iba)