Relawan Ungkap, HMQ Bakal Prioritaskan Jembatan Lewa Mori jika Terpilih DPR RI

Relawan deklarasi untuk HM. Qurais (HMQ) menuju kursi Senayan Jakarta. (Iba/Ist)

DetikNTBCom – Pemuda dan Masyarakat dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima mendeklarasikan dukungan kepada HM. Qurais Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Deklarasi simbolis tersebut dilakukan sebagai bentuk antusias pemuda dan masyarakat di Kabupaten Bima mengantarkan HM. Qurais meraih 1 Kursi di Senayan.

gambar Iklan

“Terima kasih atas antusias dukungan pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima, dan masyarakat Pulau Sumbawa pada umumnya, di senayan kami akan bersuara lebih lantang untuk memastikan aspirasi masyarakat pulau sumbawabawa terakomodir,” kata HMQ merespon antusias dukungan Pemuda dan masyarakat, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dukungan tersebut berdasarkan analisa dari berbagai pertimbangan baik secara pribadi HMQ yang dianggap cakap menyuarakan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa dan pembacaan peluang kemenangan partai Demokrat mewakili 1 kursi untuk DPR RI.

“HMQ sudah berpengalaman, rekam jekak yang bagus, dan memiliki kemampuan yang bisa andalkan untuk mewakili kepentingan¬† masyarakat pulau sumbawa,” tandas Kahar, ketua Relawan Muda HMQ Kecamatan Palibelo.

Selain itu, padangan pemuda tentang politik DPR RI yang cukup sengit, Caleg-caleg dengan berbagi cara mendapatkan suara dan simpati masyarakat, baik dengan uang dan sembako, berbeda dengan HMQ dengan cara menyerap langsung aspirasi masyarakat dan menyelesaikan berbagai kendala, mengeksekusi berbagai kebutuhan umum saat kampanye.

“Politik bayar suara dengan uang dan sembako banyak dilakukan oleh caleg-caleg lain, berbeda dengan HMQ yang datang dan menyaksikan langsung kebutuhan masyarakat menjadi program jangka panjang setelah kemenangan, dan selama kampanye diselesaikan berbagai aspirasi yang mewakili kepentingan umum,” ujar Faijin, Ketua Haluan Muda Qurais.

Katanya, saatnya Pulau Sumbawa menuju arah perubahan dan perbaikan, bukan janji tapi bukti. Menurutnya, HMQ politisi Demokrat tersebut telah menunjukan kemampuannya membangun Kota Bima saat menjabat sebagai Wali Kota 2 Periode.

Tidak mengherankan dukungan masyarakat berpihak kepada Qurais, yang digadang akan meraih 1 Kursi di Senayan, masyarakat menaruh tumpuan ekspektasi besar di pundaknya, untuk akselerasi pembangunan dan pemberdayaan disegala sektor.

“Jembatan Lewa Mori jadi prioritas utama, kenapa penting, karna ini menjadi penghubung antara kabupaten Bima dan Kota Bima, akan banyak icon wisata yang menarik, akan ada peningkatan ekonomi, geliat UMKM sepanjang pantai amahami, Insya Allah yang akan di perjuangkan setelah di DPR RI nanti,” ungkapnya.

Dukungan pemuda untuk HMQ di berbagai kecamatan di bima, baik dari Karang Taruna, KNPI dan Pangguyuban Mahasiswa, menandakan akumulasi pengenakan HMQ sangat masif dan menyentuh semua lapisan masyrakat, pemuda menitip harapan perubahan dan perbaikan untuk Pulau sumbawa.

“Kami pemuda yang sadar akan kondisi pulau sumbawa hari ini, dimana kita butuh yang berpengalaman, berkemapuan dalam mendorong berbagai aspek pembangunan, dan itu di sosok Qurais, dan tidak diragukan lagi, selain kemampuannya HMQ tekah selesai dengan dirinya, tidak memperkaya diri tetapi ini ikhtiar HMQ untuk pengabdian” Tegas Ketua Relawan Haluan Muda Qurais Wera Yus Acin.

Dukungan/Deklarasi Relawan Haluan Muda Qurais (HMQ) di 18 kecamatan di Kabupaten Bima, memberikan isyarat bahwa sosok HMQ mendapatkan 1 kursi di DPR RI.

“Dukungan dari masyarakat, Relawan HMQ se kab. bima, Insya Allah dapat dipastikan peluang 1 kursi untuk DPR RI dari Partai Demokrat,” ujar Alif Sekertaris TIM Pemenangan HMQ Se Pulau Sumbawa. (Iba)