Edi Muhlis Klaim Sementara Suara Tertinggi di Nasdem Dapil VI, Raihan Anwar ‘No Coment’

(Dari kiri ke kanan) Edi Muhlis dan Raihan Anwar. (Iba/Detikntbcom)

DetikNTBCom – Perhitungan suara Caleg DPRD NTB Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kota Bima, Bima dan Dompu masih terus berjalan.

Namun, perhitungan internal Caleg, Edi Muhlis mengklaim dirinya sudah meraih suara hingga 14.792 suara. Suara yang masuk itu menurutnya didomunasi berasal di 5 Kecamatan di Kabupaten Bima atau di Dapil VI meliputi Langgudu, Belo, Palibelo, Wawo dan Lambitu juga tersebar di beberapa Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

gambar Iklan

“Alhamdulillah suara saya yang masuk hingga sore ini sudah mencapai 14.792 suara,” katanya melaui pesan singkat, Jumat 16 Februari 2024.

Sementara suara Raihan Anwar sebagai Incumbent diklaim Edi Muhlis masih dirinya.

Saat dikonfirmasi, Raihan Anwar menggapai santai klaim Edi Muhlis tersebut. “Tim saya sedang bekerja mengumpulkan suara. Jadi saya no Coment dulu,” katanya singkat.

Menurut data yang masuk di KPU melalui laman saat diakses pada pukul 19.10 WITA, suara TPS yang masuk sebanyak 747 dari 2747 TPS atau 27,19 persen.

Dari persentasi suara TPS yang masuk tersebut, suara Raihan Anwar berada di posisi pertama sebanyak 1.500 suara. Sementara di posisi kedua ditempati Edi Muhlis dengan perolehan suara 1.003.

Sementara 9 Caleg Lainnya berada masih di bawah 1.000 suara. (Iba)