Bank NTB Syariah Catat Pertumbuhan Baik Selama 2023 

Gedung baru Bank NTB Syariah berlokasi di Jalan Udayana Kota Mataram. (Iba/Ist)

DetikNTBCom – Desk Head SEP Bank NTB Syariah, Erma Dermawati, menyampaikan apresiasi atas hasil kinerja PT Bank NTB Syariah Tahun Buku 2023 yang menunjukkan pertumbuhan yang baik secara keseluruhan.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Subhanahuu Wa Ta’alaa atas hasil kinerja PT Bank NTB Syariah Tahun Buku 2023 yang secara keseluruhan menunjukkan pertumbuhan yang baik (data keuangan audited),” ungkapnya, Selasa 27 Februari 2024.

gambar Iklan

Erma Dermawati melanjutkan dengan menyebutkan beberapa pencapaian yang berhasil diraih oleh bank tersebut. Pertumbuhan Asset pada Desember 2023 meningkat sebesar 9,74%, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) juga meningkat sebesar 9,16%. Selain itu, penyaluran pembiayaan juga mengalami peningkatan sebesar 15,45%, dan laba meningkat sebesar 17,12%.

Namun, Erma Dermawati juga menyoroti pemberitaan belakangan ini terkait dengan tuduhan bahwa Bank NTB Syariah menawarkan proyek sebesar Rp.30 miliar kepada pihak tertentu. Ia menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar dan merugikan reputasi bank yang selama ini telah dibangun dengan baik.

“Mencermati pemberitaan yang beredar di salah satu media, terkait adanya tuduhan bahwa Bank menawarkan proyek sebesar Rp30 miliar kepada pihak tertentu, hal ini merupakan informasi yang tidak benar dan pastinya merugikan dan menciderai reputasi Bank yang selama ini telah dibangun untuk memperoleh kepercayaan masyarakat,” jelasnya.

Untuk menanggapi tuduhan tersebut, Bank NTB Syariah telah melakukan koordinasi internal dan memperoleh klarifikasi dari seluruh Divisi atau Unit terkait. Dari koordinasi tersebut, dipastikan bahwa tidak ada satupun Divisi atau Unit yang melakukan aktivitas sebagaimana yang dituduhkan.

Bank juga akan mengambil langkah atau sikap terkait dengan pemberitaan negatif tersebut, termasuk mempertimbangkan langkah hukum untuk melindungi citra dan reputasi bank. Erma Dermawati juga mengajak masyarakat dan stakeholder untuk tidak mudah percaya kepada pemberitaan yang menyudutkan Bank NTB Syariah.

“Kami percaya dan yakin masyarakat saat ini sudah sangat cerdas dan jeli dalam menanggapi pemberitaan yang ada karena tujuan utama Bank NTB Syariah adalah berkontribusi positif dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

Terakhir, Bank NTB Syariah mengajak seluruh pihak, termasuk media, aktivis, dan masyarakat, untuk mengawal setiap langkah atau tindakan yang diambil oleh bank guna mengedepankan prinsip transparansi dalam upaya penegakan hukum. (Iba)