Pj Wali Kota Bima Sebut Peran Perempuan Sangat Penting, Minta Bappeda Prioritaskan Anggaran

Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum bersama sejumlah pihak saat membuka acara Musrembang Perempuan di Tingkat Kota Bima Tahun 2024 pada, Selasa, 19 Maret 2024.

DetikNTBCom – Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Mohammad Rum membuka secara resmi acara Musrembang Perempuan di Tingkat Kota Bima Tahun 2024 pada, Selasa, 19 Maret 2024.

Rum didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Bappeda, Kadis PPPA, Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan, Camat dan Lurah yang Mendapat Undangan serta dihadiri oleh Organisasi Perempuan se-Kota Bima.

gambar Iklan

Mengusung tema Penguatan Kualitas Hidup Perempuan Responsif Gender Menuju Kota Bima yang Sejahtera, Mohammad Rum menyampaikan bahwa musrembang perempuan ini sangatlah penting.

“Kepala Bappeda tolong diakomodir terkait eksekusi anggaran bagi perempuan dan anak, karena ini sangatlah penting, kalau bisa anggarannya dibagi pada tiap-tiap kelurahan, karena di setiap kelurahan memiliki permasalahan dan kebutuhan yang berbeda-beda,” ucapnya.

Rum melanjutkan, peran perempuan saat ini di masyarakat sangatlah kompleks tidak hanya mengurus rumah tangga tapi juga turut serta dalam hal membantu perekonomian keluarga.

“Dalam kehidupan saat ini perempuan memegang peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat, bukan hanya dalam hal melahirkan dan menyusui tapi juga menjadi madrasah pertama bagi anak-anak kita, dan sekarang tidak sedikit perempuan yang membantu ekonomi keluarganya,” ujar beliau.

Diakhir beliau berharap agar musrembang ini memberikan manfaat agar tercapainya strategi-strategi untuk kemajuan perempuan yang ada di Kota Bima.

“Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan manfaat dalam mencapai suatu strategi yang dimana perempuan dapat mengembangkan kreatifitas yang mereka miliki, saya juga berharap kedepannya seluruh perempuan yang ada di Kota Bima dapat menjadi perempuan-perempuan yang sholehah,” harapnya. (Iba)