KNPI Minta Polda NTB Usut Penyelundupan Benih Lobster di Bizam

Sejumlah petugas bea cukai di Bandara Internasional Muhammad Zainuddin Abdul Majid (Bizam) mengamankan sebuah koper berisi bibit lobster. (Iba/Istimewa)

DetikNTBCom – Dugaan penyelundupan benih lobster di Bandara Lombok berhasil digagalkan oleh petugas. Benih lobster tersebut hendak dikirim ke Singapura menggunakan pesawat Scot.

Ketua DPD KNPI NTB, Taupik mengapresiasi penangkapan penyelundupan benih lobster yang dilakukan oleh pihak pihak terkait di bandara BIZAM.

gambar Iklan

Menurutnya, kesigapan aparat dalam mengendus pengiriman benih lobster tersebut patut diapresiasi.

Namun, Opick sapaannya itu meminta kejelasan aparat soal barang bukti yang telah diamankan itu apakah dilepasliarkan, dimana lokasi dilepas dan mana bukti foto dan video pelepasliaran tersebut.

“Jangan sampai barang (benih lobster) yang bernilai miliaran itu ditangkap di bandara namun tak jelas rimbanya, apalagi berpindah ke tangan orang dan berakhir di kolam, ini tidak sesuai dengan aturan dan tentu kita tidak berharap hal yang begitu terjadi,” kata dia seperti siaran pers diterima, Kamis 29 Maret 2024.

Dia meminta aparat kepolisian dalam hal ini Polda NTB mengusut tuntas benih lobster yang berhasil diamankan tersebut.

“Oleh karena itu kami meminta kepada Polda NTB untuk mengusut tuntas penangkapan benih lobster yang dilakukan hari ini di Bizam, kan jelas siapa penumpangnya, siapa oknum FH dan FD ini. Kan bisa ditelusuri dari boarding pasnya, di mana alamatnya,” ujar Opik.

Taupik Hidayat juga menyampaikan dalam rangka mendukung Polda NTB untuk mengusut tuntas hal ini DPD KNPI akan menggelar aksi atau Publik Hearing minggu depan di Mapolda NTB. (Iba)