PAN Berkomitmen Lawan Zul-Rohmi di Pilgub NTB

Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar saat menggelar konferensi pers di kantornya, Selasa 23 April 2023. (Iba)

Detikntbcom – Partai Amanat Nasional Provinsi NTB remi merilis nama-nama yang akan diusung menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar memastikan bakal calon yang diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di NTB akan mengikuti Anggota partai politik koalisi nasional yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM).

gambar Iklan

Baca juga: PAN Rekomendasikan Nama-Nama Cakada di 10 Kabupaten/Kota di NTB, Berikut Daftar Namanya!

“Untuk Gubernur, kita masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN,” katanya usai menggelar pleno di kantor DPW PAN, Selasa 23 April 2024 di Mataram.

“Insya Allah kami punya berkomitmen untuk melawan incumbent untuk head to head dengan Zul-Rohmi jilid II,” tegasnya.

Caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029 itu berharap, KIM diusulkan hanya ada satu pasangan calon untuk melawan Zulkiefmansyah – Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), sehingga menurutnya hanya ada pasangan dua calon yang bertarung di Pilgub NTB yaitu Paslon dari KIM dan Zul-Rohmi jilid II.

“Insya Allah paket yang kita usulkan ini mewakili dari seluruh aspirasi dari Koalisi Indonesia Maju. Insya Allah wakilnya dari Bima dan gubernurnya dari Lombok,” harapnya.

Untuk dari Bima, PAN merekomendasikan untuk menjadi Calon Wakil Gubernur yaitu Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Muhammad Syafruddin. Sementara untuk Calon Gubernur yaitu dari kader Partai Golkar dan Partai Gerindra, namun masih dilakukan penggodokan. Nantinya akan mengerucut ke satu calon.

“Dari PAN ada Lalu Muhammad Iqbal, Golkar tentu ada Mohan, Suhaili, Lalu Gita Ariadi. Dari Partai Gerindra ada nama Lalu Fathul Bahri. Sekitar nama-nama itu lagi kita godok nanti kita sepakati bersama,” pungkasnya. (Iba)