Beranda Uncategorized Hutan di Babat, Monyet Ini Lari Ke Pelukan Ustazah Cantik

Hutan di Babat, Monyet Ini Lari Ke Pelukan Ustazah Cantik

29
0

Suasana Jacky atau anak monyet yang kehilangan tempat tinggal (habitat) saat diberi makan oleh pemiliknya Hj. Dewi Lestiani, dirumahnya kemarin.
JONGGAT- Akibat penebangan pohon liar disejumlah hutan, membuat sejumlah hewan melarikan diri dari habitatnya. Begitupun dengan cerita seekor anak monyet yang melarikan diri ke pemukiman warga Dusun Dasan Telage Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat.
Hj. Dewi Lestiani selaku masyarakat yang melihat langsung kondisi anak monyet yang berkeliling disekitaran rumahnya. Ia mengakui, sudah hampir satu minggu anak monyet ini mengelilingi area rumahnya, akan tetapi baru dua hari ini langsung nempel sampai-sampai tidak mau lepas.
“Saya heran kok ada hewan yang begitu jinak dan lengket dengan manusia, awlanya tidak berani kalau lihat saya akan tetapi beberapa hari kemudian saya coba sodorin makanan dan akhirnya dia mau kesaya, yang membuat aneh kok bisa lengket sekali sampai-sampai tidak mau pisah dengan saya, tidurpun tidak mau lepas dari pelukan tangan saya kalau tangan saya lepas kaki saya dia peluk,” ungkapnya saat ditemui dirumahnya kemarin.
Perempuan hijaber itu cukup prihatin melihat kondisi anak monyet tersebut, yang dimana kakinya setengah pincang karena ada bekas luka. Sampai hari ini seekor anak monyet yang diberi nama jecky hanya mau digendong oleh dua orang yakni Hj. Dewi dan anaknya yang bernama Dedin.
Ia menambahkan kelakuan anak monyet ini cukup menjadi perbincangan hangat warga setempat, seperti anak kecil yang merindukan kehangatan kasih sayang seorang ibu, begitulah dia bersikap.
“Bahkan saat saya sholatpun dia tidak mau jauh dari saya, sampai tidurpun harus samaan di kasur kalau saya tinggalin dia menarik tangan saya seolah gak mau ditinggalin,” ujarnya.
Perempuan cantik keibu-ibuan ini selalu merawatnya dengan kasih sayang, laksana merawat anaknya sendiri dari mulai dimandiin, kasih makan, bahkan sampai dipasangin pempers.
Mudahan ada hikmah dari kedatangan anak monyet ini, karena ini merupakan sesuatu yang luar biasa sekali, tumben-tumben ada hewan yang sedekat ini sama manusia kecuali hewan peliharaan.
“Ini bukan hal yang biasa bagi saya, mungkin anak monyet ini kehilangan keluarganya sehingga lari ke pedesaan dan merasa nyaman bersama saya sampai-sampai kalau saya mau pergi ngajar aja dia gak pernah mau lepas,” tutupnya. (Bt)
www.lombokfokus.com
Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here