Beranda Uncategorized Fraksi PKB DPRD NTB Dorong Raperda Pendidikan Pondok Pesantren

Fraksi PKB DPRD NTB Dorong Raperda Pendidikan Pondok Pesantren

24
0
Akhdiansyah DPRD NTB Fraksi PKB. (Ist)

MATARAM – Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKB, Akhdiansyah melaksanakan public hearing bersama PC NU Lombok Timur terkait Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda  Pendidikan Pondok Pesantren serta sosialisasi pelaksanaan UU Pesantren di Provinsi NTB.

Kegiatan sosialisasi UU Pesantrem atas permintaan PC NU Lombok Timur itu dilakukan di Ponpes Riyadul Falah, Desa Aikperapa, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami dari Fraksi PKB akan memperjuangkan Raperda turunan dari UU Pesantren untuk Provinsi NTB,” kata Akhdiansyah , di Lombok Timur, Sabtu (28/12/2019).

Akhdiansyah mengatakan, NTB harus mempunyai  Perda Pondok Pesantren, sehingga kehadiran Perda itu diharapkan mampu menjadi payung hukum.

Menurutnya, kehadiran payung hukum ini dibutuhkan untuk merealisasikan peran pemerintah daerah dalam mengayomi keberlangsungan operasional ponpes dan sekolah keagamaan dalam menciptakan generasi muda berkarakter.

“Untuk itu tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak memberikan perhatian lebih kepada keberlangsungan pendidikan di pesantren,” ucapnya.

“Agar pesantren mendapat perhatian seperti sekolah negeri lainnya di Indonesia, khususnya di NTB. Karena itu, saya meminta dukungan masyarakat NTB untuk memperjuangkan lahirnya Raperda Pendidikan Pondok Pesantren,” sahut Akhdiansyah, yang juga Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTB itu.(*)

www.lombokfokus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here