Beranda Pariwisata Sandi Amaq Rinjani , Sutradara Muda Peraih Penghargaan dari Presiden RI

Sandi Amaq Rinjani , Sutradara Muda Peraih Penghargaan dari Presiden RI

36
0

Hari ini saya tiba-tiba dikejutkan oleh munculnya foto pelantikan dan foto SK Bupati Lombok Timur tentang pengangkatan  Muhammad Nursandi Amaq Rinjani a.k.a Sandi Amaq Rinjani sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Timur.

Kenapa saya bilang mengejutkan ? , bagaimana mungkin anak muda yang selama ini saya kenal dengan puluhan karya filmya, dengan segudang  penghargaan nasional yang pernah diraihnya , sehingga  Presiden SBY pun pernah mengundang langsung si ” Kanaq Repoq ” asal Lotim ini ke Istana untuk mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden RI sebagai salah satu sutradara muda terbaik di negeri ini, kemudian dengan rendah hati mau untuk menerima amanah sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Lombok Timur ?

Sayapun menelpon Sandi saat itu juga untuk menjawab rasa penasaran saya ,

” Sandi , kenapa mau jadi Ketua BPPD Lotim ? , bukannya penghasilanmu lebih besar sebagai seorang Kreativepreneur , belum lagi waktumu harus tersita,  padahal kesibukanmu sudah luar biasa ” , tanya saya.

” Mas Taufan , lotim ini kampung halaman saya , saya mencoba untuk mengabdikan talenta yang saya miliki, dan semoga bermanfaat untuk masyarakat ” , ujarnya tegas.

Kalau saya ditanya, apakah saya mengenal Sandi Amaq Rinjani ? Ya saya mengenalnya , malah mungkin saya termasuk Fans dari karya2nya ,

kalau bicara tentang pengalaman mengabdi bersama ,

Saya dan Sandi Amaq Rinjani pernah bersama duduk di kepengurusan BPPD NTB 2014 – 2016 sebelum saya diminta Bapak Menpar untuk masuk dalam Tim 10 Kemenpar RI , saat itu Sandi menjabat sebagai Direktur Kreatif dan Produksi BPPD NTB.

Program – Program BPPD NTB saat itu tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin sang sutradara muda ini , sebut saja :

Keberhasilan penayangan film promosi pariwisata lombok – sumbawa di pesawat Garuda Indonesia , masuknya Film Perempuan Sasak Terakhir sebagai  Film hiburan resmi di semua pesawat Garuda Indonesia , Batik Air , Lion Air dan Malindo Air , belum lagi disaat kami bersama – sama merintis perjuangan memenangkan Lombok di World Halal Travel Awards di United Arab Emirates. Sungguh perjuangan yang tidak terlupakan.

Kalau saya ditanya apakah Sandi pantas menjadi Ketua BPPD Lotim ? , seperti yang saya katakan juga kepada Bapak Bupati Lotim , Bahwa beliau, Bapak Bupati, sudah memilih sosok yang tepat untuk menakhodai Badan Promosi Pariwisata di kabupaten yang beliau pimpin.

Hari ini Sandi Amaq Rinjani telah resmi dilantik menjadi Ketua , tantangan memajukan pariwisata Lotim dengan ide-ide promosi briliannya pasti ditunggu oleh masyarakat banyak , dan ini tidak mudah , tapi saya yakin Sandi akan membuktikannya.

Selamat mengemban amanah Amaq , semoga ALLOH SWT selalu menjagamu untuk tetap Istiqomah Lurus dalam menuntaskan pengabdian ini , Amin Yra

Selamat Berjuang !

Taufan Rahmadi
Ketua BPPD NTB 2014 – 2016
Tim 10 Kemenpar RI 2016 -2018

#mudamemimpin #bppdlotim #suarakanpariwisata

www.lombokfokus.com
Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here