Beranda Uncategorized PGK NTB Berharap Pemda Loteng Segera Realisasi Pembagian Dua Juta Masker.

PGK NTB Berharap Pemda Loteng Segera Realisasi Pembagian Dua Juta Masker.

36
0

LOTENG|Upaya untuk menghalau penyebaran Covid-19 di Kabupten Lombok Tengah dengan cara membagikan 2 Juta masker menjadi perhatian serius para aktvis. Salah satunya datang dari Sekertaris Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Nusa Tenggara Barat, Saidin Alfajari.

Saidin menilai, pemda Lombok Tengah lamban dalam merespon dampak sosial, pemberian masker dan sembako sampai saat ini belum terealisasi dan masyarakat sudah mulai mengeluh.

“Sampai saat ini wacana pembagian masker oleh Pemda Lombok tengah lambat, apalagi pembagian sembako untuk beberapa KK yang ada di Lombok tengah,” katanya kepada media. Minggu (12/4/20) malam.

Situasi saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah karena kondisi lockdown membuat mata pencaharian masyarakat tidak ada. 

“Jangan sampai anggaran pengadaan masker berubah menjadi anggaran tanah kuburan massal, karna masyarakat sangat berharap dengan bantuan tersebut dengan situasi Lockdown seperti saat ini,” tambahnya.

Ia juga mengatakan agar pemda seharusnya memberdayakan UMKM khusunya di Lombok Tengah, untuk membantu masyarakat agar perekonomiannya tetap jalan walupun sedang menghadapi pandemi.

“Dan perlu juga di ingat, pengadaan masker jangan sampai di ambil dari luar daerah, Pemda Lombok tengah harus memperhatikan UMKM lokal”, desaknya.

Sebagai informasi, Data Corona di Lombok tengah 1 orang Postif, 2 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 141 Orang dalam pengawasan ODP. 

www.lombokfokus.com
Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here