Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Lombok Tengah Gelar Donor Darah dan Baksos.

LOTENG, LOMBOK FOKUS |Polres Lombok Tengah menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, kegiatan dilakukan dalam rangka mnyambut hari Bhayangkara ke 74 tahun. Jumat (26-06).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut, Dia mengatakan bukan hanya donor darah, pihaknya juga menggelar bansos berupa pembagian paket sembako, beras kursi roda kepada masyarakat kurang mampu dan seorang anak penyandang Disabilitas.

gambar Iklan

“Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah, kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan bansos diberbagai lokasi,” Kata Esty.

Lebih lanjut, Esty mengatakan aksi donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersedian stok darah yang dimilki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinas Kesehatan.

Paur Humas Polres Lombok Tengah, Ipda Ahmad Taufik menjelaskan kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-74, yang puncaknya nanti dilaksanakan tanggal 1 Juli 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah elemen diantaranya dari personnel Polres Lombok Tengah, personel Kodim 1620 Lombok Tengah, Pengadilan Negeri Praya, Dishub, Polpp dan Bhayangkari.

“Jadi bukan kami sendiri, tapi juga dari mereka ambil bagian dalam kegiatan ini, kemudian yang ikut donor darah dapat sertifikat donor,” ujarnya

Selanjutnya darah yang didonorkan nantinya akan diserahkan ke PMI dan Dinas Kesehatan untuk digunakan bagi pasien yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kita donorkan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

www.lombokfokus.com