Beranda Uncategorized PMII Bali-Nusra Apresiasi Sikap Kasatreskrim Polres Loteng Tolak Laporan Anak Durhaka

PMII Bali-Nusra Apresiasi Sikap Kasatreskrim Polres Loteng Tolak Laporan Anak Durhaka

29
0
AKP Priyo Suhartono, (Antara.com)

MATARAM, LF| Viral video Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono yang menolak laporan seorang anak yang ingin penjarakan Ibu kandungannya itu mendapatkan respons positif dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusra menilai sikap yang dilakukan Kasatreskrim itu adalah sikap yang langka sekaligus mulia.

“Sikap Kasatreskrim Lombok Tengah patut kita apresiasi, Ini adalah sikap yang mulia dan juga langka,” ujar Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim kepada Media ini. (28/6/2020)

Tindakan itu jarang terjadi dan hati mulia harus dimiliki seorang Aparat Hukum. Kasus ini menyita perhatian publik, karena memang sungguh tidak masuk di akal.

“Kemarin sempat viral kasus pemukulan masa aksi PMII yang sedang demo di Pamekasan. Seharusnya APH mengikuti langkah tauladan Kasatreskrim AKP Priyo,” terangnya.

Dikatakan, tidak semua laporan ditelan mentah-mentah memang harus ada kata hati untuk kasus yang seperti ini, yang namanya ini kandung kan tidak bisa di balas jasa beliau dengan apapun sebagai anak, karena itu kami mendukung Kasatreskrim Polres Lombok Tengah untuk lebih mengedepankan hati pada kasus kasus yg bersinggungan dengan etika dan kebatinan.

“PKC PMII Bali-Nusra meminta KAPOLRI memberikan penghargaan kepada AKP Priyo, POLRI sudah diberikan wajah postif dan bijak sana oleh Pak Priyo. Polisi muda dan bijaksana ini harus dibrrikan apresiasi waluapun beliau tidak mengharapkan itu” jelasnya.

Dari video yang beredar di Youtube, ia menilai video tersebut tidak dibuat-buat maka harus diberikan apresiasi.

Pria yang akrab disapa Bagonk juga meminta agar kedepannya aparat penegak hukum lebih selektif menangani kasus dan lebih mengedepankan mediasi seperti yang dilakukan AKP Priyo.

“Polisi itu biar lebih selektif menangani kasus, lebih kedepankan mediasi” tandasnya.

“Dalam waktu dekat kami dari PMII Bali Nusra akan sowan ke beliau, kalau diperkenankan memberikan penghargaan kami akan memberikan penghargaan,” Pungkasnya.

www.lombokfokus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here