Beranda Uncategorized Pemuda Embung Tangar Bersatu Wujudkan Kampung Bersih.

Pemuda Embung Tangar Bersatu Wujudkan Kampung Bersih.

12
0


LOTENG, LF| Pemuda dan mahasiswa Dusun Embung Tangar Desa Banyu Urip Kecamatan Praya Barat berhasil mengubah pola pikir masyarakat untuk hidup bersih.

Minggu pagi terlihat pemuda bersama masyarakat bahu membahu membersihkan kampung halaman.

Gotong Royong dari pertigaan Batu Tinggang sampai Mengkuluh terlihat bersih kinclong.

Pemuda yang menginisiasi kegiatan tersebut, Eka Aprianto yang merupakah salah satu mahasiswa Embung Tangar, “Gotong Royong Jalan tersebut dilakukan untuk kali ke-2, sebelumnya dilakukan pada minggu sebelumnya, yaitu tanggal 21. Hal ini kita lakukan untuk merealisasikan salah satu esensi dari mahasiswa yaitu “pengabdian”. Setidaknya mahasiswa mempunyai konstribusi untuk Dusun, apalagi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. khoirunnas ampauhum linnas” terang Eka kepada Media ini.

Sementara itu, Supardi yang juga Mahasiswa Embung Tangar berharap agar kegiatan yang dilakukan bisa berlanjut dan mempersatukan semangat antara pemuda dan Masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih.

“kebersihan merupakan faktor fundamental keindahan, dan keindahan adalah hal terpenting dalam kebahagiaan. Sehingga dengan bersihnya jalan, masyarakat merasa nyaman dalam berkendara, tanpa terganggu oleh sampah dan juga pohon yang menghalangi ruas jalan. Bukan hanya itu, secara tidak langsung urgensinya juga bisa menambah keakraban dan persatuan masyarakat khususnya pemuda. Mungkin sebelumnya yang tidak kenal menjadi kenal, yang akrab menjadi akrab, hingga terciptalah persatuan yang solid” terang cupeng.

Cita-cita menjadikan kampung bersih tentu tak semudah yang diucapkan butuh persatuan dan semangat untuk mengedukasi masyarakat tentang kampung bersih.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings