Beranda Pariwisata Suasana Eksotis Terpendam Di Pantai Ngampa

Suasana Eksotis Terpendam Di Pantai Ngampa

14
0
Destinasi wisata Pantai Ngampa, kerap dijadikan  spot oleh pengunjung untuk Camping atau rekreasi keluarga 
(Sumber:Yuli)
Desa Cempi Jaya, terletak di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu. Desa yang dijuluki kampung pesisir ini, Terdapat tempat yang memiliki potensi alam yang terpendam, yakni Pantai Ngampa. Dilengkapi kearifan lokal warga pesisir dan berbagai macam kuliner olahan di Pantai Jala, Desa Jala, mampu  menarik minat para pelaku wisata untuk berkunjung ke destinasi wisata di dua desa ini.
………………………………………………………………………
DOMPU, LOMBOK FOKUS | Pemilik semesta memang tidak pernah salah dan selalu sempurna menciptakan alam. Seperti nuansa senja dibalut ombak di sepanjang garis pantai Ngampa, Pemandangan alam yang begitu unik itu tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh warga setempat.
beberapa diantara mereka, mengabadikan moment dengan berselfie (Gadget,red), ketika ombak memecah bibir pantai dan langit yang membungkus cakrawala. Suasana yang mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung kesana. 
Ditambah kondisi bibir pantai dengan kontur unik dan sedikit bertebing sekaligus barisan pegunungan nan indah, menciptakan kesan eksotis di pantai ini.
Pantai Ngampa, Pantai yang dikenal dengan keindahannya ini, kerap dipilih pengunjung untuk camping sekaligus rekreasi bersama sejumlah kerabatnya. Secara geografis, tubuh perairan Di sepanjang garis pantai Ngampa menjorok ke darat. Sehingga masuk kategori kawasan Teluk.
Terletak di sebelah selatan Kota Dompu,  pengunjung dapat menempuh waktu perjalanan kurang dari satu jam melalui jalur Desa Raba, Kelurahan Dompu. Di tengah perjalanan, pengunjung akan melewati wilayah kecamatan Pajo.

Disepanjang perjalanan, pengunjung akan melalui Desa Lepadi yang unggul karena keberadaan arena pacuan kuda, serta desa Ranggo yang dikenal sebagai desa yang memproduksi kain songket.

Setelah sampai di Pantai Ngampa, pengunjung akan disambut pesona asri di sepanjang bibir pantai Ngampa serta kearifan lokal warga setempat yang menanti kedatangan pengunjung.

Potensi Kuliner Di Pantai Jala

Tidak jauh dari pesisir pantai Ngampa, terdapat satu destinasi wisata menarik yakni, Pantai Jala. Di lokasi ini, pengunjung dapat menemukan pelbagai macam hasil laut, Diantaranya, Lobster, udang, Karamba Menepela, Karamba Lapi Piso dan aneka hasil laut lainnya.
Kondisi pantainya pun terbilang unik. Tumpukan bebatuan yang ditata dan dijadikan sebagai konstruksi pemecah ombak (Jeti,red) dikelilingi butiran pasir putih, menghiasi rasa kenyamanan para pengunjung.
Destinasi wisata Kuliner Pantai Jala. Barisan bebatuan (jeti) menambah keindahan pantai ini
(Sumber foto: Yuli)
Bagi pemburu wisata kuliner, jangan khawatir. Karena kelompok pemuda di Desa Jala, tengah mempersiapkan pantai ini, untuk dijadikan destinasi wisata kuliner.
Dikonfirmasi, Rabu (15/07) Perwakilan Komunitas Pemuda Perduli Desa Jala (Kopaja), Asiah mengaku destinasi wisata Pantai Jala, sedang dalam tahap pembersihan pantai.
“Ini masih dalam tahap perencanaan dan kami akan saling mengkoordinasi dengan pemerintahh desa. Kami juga menjalin kerjasama yang intens antar kelompok pemuda di desa Cempi Jaya untuk membahas keberlanjutan pantai Jala dan pantai Ngampa untuk menjadi satu paket wisata,” terangnya.
Salah satu misi Kopaja lanjut dia, menjadikan pantai Jala sebagai desa wisata dan kuliner dengan keunikan yang  memiliki keunggulan tersendiri, dibanding destinasi wisata lain yang ada di kabupaten.
Ia berharap pemerintah daerah melirik dan mendukung potensi pantai ini, agar berkembang dan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan pendapatan daerah.
“Tempat wisata yang unik dengan kearifan lokal dan saya berharap pantai Jala akan di kunjungi oleh wisatawan lokal dan wisata mancanegara,”tutupnya.(yul)
www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings