Beranda Uncategorized MPII Kota Bima Undang Para Tokoh Bicara Pencegahan Terorisme

MPII Kota Bima Undang Para Tokoh Bicara Pencegahan Terorisme

12
0

BIMA | Pengurus Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Bima menggelar kegiatan Dialog Publik mengambil tema penguatan peran tokoh masyarakat, tokoh agama dalam pencegahan terorisme dan Radikalisme.

Kegiatan Dialog Publik itu berlangsung di Aula Gedung PKK Kab. Bima dengan dihadiri tokoh masyarakat, Mahasiswa dan organisasi kepemudaan, berjumlah lebih kurang 100 orang peserta.

Ketua Umum Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Bima, Muhammad Erwinsyah mengatakan bahwa Radikalisme dan terorisme adalah ancaman bagi keutuhan bangsa dan negara oleh karenanya kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk memberantasnya supaya kita bisa hidup rukun sesuai dengan anjuran nilai” Pancasila, oleh karena itu melalui Dialog Publik ini bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat dan mahasiswa dalam menanggulangi pemahaman Radikalisme dan Terorisme.

Sementara Narasumber dalam kegiatan Dialog Publik terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Akademisi dan polres Bima kota,dari Tokoh Agama Dr. Syukri Abubakar, M. Ag selaku sekretaris PC NU Kab. Bima berbicara tentang pemahaman pandangan terorisme dan radikalisme dalam perspektif Hukum fiqih islam, Tokoh Masyarakat sekaligus Akademisi Amirudin, S. Pd, M. Pd tentang peran tokoh masyarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, Drs. Mahmud, SH tentang pandangan radikalisme, terorisme dalam perspektif agama secara umum, sementara Pembicara dari pihak Polres diwakili oleh kasat Binmas IPTU SULAIMAN , tentang peran keamanan pihak kepolisian sebagai penegak hukum dalam memberantas terorisme dan radikalisme untuk menjaga keamanan bangsa dan Negara, kegiatan Dialog publik tersebut dipandu oleh Moderator A. Fandir.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings