Beranda Uncategorized Fisabilillah For Humanity And Society Salurkan Bantuan Kepada Junaidi Penderita Penyakit Dikompresi...

Fisabilillah For Humanity And Society Salurkan Bantuan Kepada Junaidi Penderita Penyakit Dikompresi dan Dekubitas

9
0

LOTIM| Sebuah kelompok relawan yang dinamakan  “Fisabilillah For Humanity And Society” yang baru saja berdiri beberapa Minggu belakangan di Lombok Timur telah berhasil melakukan kegiatan pertamanya yang bertempat di dusun kanar, kecamatan labuhan Badas, Sumbawa besar.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penyaluran donasi sekaligus pengobatan gratis terhadap pasien penyakit yang menderita dekompresi dan dekubitus atas nama Junaidi yang masih berusia 19 tahun. Ahad, (26/07/2020)

Beberapa hari sebelum kegiatan tersebut, para relawan yang tergabung dalam kelompok itu melakukan pengumpulan donasi di berbagai tempat seperti taman-taman kota, pasar, dan di beberapa persimpangan jalan. Selain itu, untuk mendapat donasi dari para kaum dermawan, keompok tersebut juga bekerjasama dengan kelompok seni bela diri Wushu untuk melakukan pertunjukan amal.

Setelah hasil donasi terkumpul, pada tanggal 25 Juli 2020 relawan fisabilillah for humanity and society berangkat dari Lombok ke Sumbawa. Disana kelompok ini bekerjasama dengan sebuah kelompok relawan GEBRAKAN (Gerakan Barisan Reformasi Kemanusiaan) yang menangani kasus penyakit saudara Junaidi beberapa bulan terkahir untuk datang ke rumah saudara junaidi dan melakukan pengobatan langsung yang dipimpin langsung oleh Lies Sagita Putratama S.Kep., Ners., CWCCA selaku pendiri dari GEBRAKAN bersama dengan beberapa perawat relawan Fisabilillah For Humanity And Society.

Kegiatan tersebut juga banyak mendapat respon positif dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Ahmad, ayah dari Junaidi.

“Tidak ada kata yang dapat saya sampaikan selain ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang rela jauh-jauh datang dari Lombok demi membantu kami disini, begitu juga dengan teman-teman dari GEBRAKAN yang telah merawat Junaidi selama beberapa bulan ini sehingga keadaannya bisa seperti sekarang ini,” ujar Ahmad ketika kegiatan pengobatan telah selesai kepada relawan yang datang saat itu.

Kegiatan sosial itu sendiri dilakukan karena rasa empati yang besar terhadap saudara Junaidi dan keluarga yang tidak mampu melakukan perawatan setiap hari ke rumah sakit karena terkendala biaya.

“Alhamdulillah dengan adanya kelompok relawan ini bisa membantu meringankan beban keluarga dan memberikan kesempatan sekaligus semangat kepada pasien untuk bisa merasakan nikmat seha,” Ungkapnya.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings