Beranda Uncategorized Gowes Millenials NU NTB Digelar Besok

Gowes Millenials NU NTB Digelar Besok

10
0

MATARAM| Komunitas Millenials Bintang Sembilan Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam generasi muda NU akan menggelar Gowes Sepeda dengan tema “Gowes Millenial NU NTB, Sehat, kuat, lawan Corona”. Kegiatan Gowes ini akan dilaksanakan besok Minggu, tanggal 9 Agustus 2020.

Kegiatan Gowes ini akan mulai start di Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan No 6 Mataram menuju Ampenan dan putar balik menuju jalan langko sampai Kantor Gubernur NTB, baru kembali lagi ke jalan pendidikan sebagaimana start awal yaitu Kantor PWNU NTB.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Akhdiansyah yang akrab disapa Guru Toi, dan Sueb Qury sebagai pengarah, Abdul Hafiz sebagai Kapten dan Syamsul Hadi sebagai Sekretaris Kapten Gowes Sepeda lawan Corona.

Pengarah Gowes Millenials NU NTB Suaeb Quru saat diwawancarai di Mataram menyampaikan bahwa, misi kegiatan ini dalam rangka sehat, kuat dan tetap semangat melawan penyakit Corona. Corona bisa dilawan salah satunya adalah dengan berolah raga dan menjaga stamina, sehingga anak muda NU NTB tergerak untuk melaksanakan kegiatan Gowes tersebut.

“Kita anak muda NU millenials di NTB mencoba memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat yang ada di NTB melalui Sepeda sehat. Tapi tetap kita menjaga dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah diatur gugus tugas,” ungkap Suaeb Qury selaku Ketua Pengarah acara tersebut kepada media di Mataram, Sabtu (8/8/2020).

Peserta yang ikut dalam acara tersebut sangat banyak antusias, hampir ratusan peserta tambahnya, tapi setelah berkordinasi dengan gugus tugas hanya dibatasi sampai 50 orang peserta saja.

“Segala sesuatunya sudah disiapkan oleh oleh Kapten panitia, insyaAllah tinggal kita Gowes bersepeda santai dalam rangka sehat, kuat lawan Corona,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Kapten Syamsul Hadi mengatakan bahwa, untuk urusan ijin dan lain lain sudah selesai diurus panitia. Sementara peserta yang akan ikut dalam acara Gowes tersebut sangat terbatas,  hanya 50 orang saja sesuai surat ijin dari gugus tugas Pemprov NTB.

“Peserta kita terbatas, hanya 50 orang saja, 50 orang ini akan diikuti oleh jajaran PWNU NTB, civitas akademika UNU NTB, anak muda millenials NU NTB, jadi hanya 50 ini saja yang berada dalam barisan nantinya, karena kita juga tetap pyscal distance dan wajib memakai masker sebagaimana protokol covid19,” ujar Syamsul.

Bukan hanya Gowes saja lanjut mantan Ketua IPNU NTB ini, tapi juga ada banyak DoorPrize yang akan bisa direbut oleh para peserta Gowes, diantaranya, Sepeda, Baju, dan banyak lagi yang lainnya.

“InsyaAllah acara Gowes ini salah satu acara yang positif dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat bagaimana bertatanan baru dalam rangka new normal covid19,” pungkasnya.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings