Beranda Uncategorized Habib Hadi Bin Husen Bin Agil: Jangan Merusak atau Mengganggu Tempat Ibadah...

Habib Hadi Bin Husen Bin Agil: Jangan Merusak atau Mengganggu Tempat Ibadah Orang Lain.

10
0

MATARAM |SERBU KOTA Mataram Menggelar dialog Publik bertemakan Temu tokoh agama dan tokoh adat dalam rangka memperkuat kebhinekaan dan keberagaman di Nusa Tenggara Barat.

Ketua SERBU Kota Mataram, Fhuji Retno Widyastuti, menyampaikan semoga dengan terlaksananya kegiatan ini pemuda di kota mataram menjadi pelopor kebhinekaan, karena kota mataram khususnya menjadi daerah dengan tingkat keberagaman paling tinggi.

“Mataram dengan tagline Religius namun tetap menjaga keharmonis umat beragama, jadi kita bisa katakan bahwa Mataram daerah keterangan paling tinggi,” ungkapnya, Babakan, (26/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga narasumber yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat dan akademisi.

Habib Hadi bin Husein bin Agil menyampaikan keberagaman ini adalah sunnatullah tinggal sekarang bagaimana kita sebagai generasi muda mampu memahami dan mengambil ibroh dari kisah para nabi dan sahabat.

Setidaknya ada tiga hal yang harus ada pada semangat toleransi generasi muda sekarang.

  1. Jangan menyakiti wanita dan anak kecil
  2. Jangan merusak atau mengganggu tempat ibadah orang lain
  3. Jangan membiarkan kebohongan.

Sementata itu, Bahau’din menegaskan kita tidak bisa terhindarkan dari interaksindengan yang berbeda dengan kita sehingga para pemuda harus mempersiapkan diri menjadi pelopor kedamaian.

Akademisi UIN Mataram, Dewi Candra Hazani  memberikan apresiasi terhadap kegian yang sifatnya menambah wawasan tentang keberagaman.

“Saya adalah salah satu orang yang lahir di mataram jadi merasakan betul dinamikanya. Yang paling penting itu adalah perbanyak pengetahuan,” ungkap Mabinda PKC PMII Bali-Nusra

Kegiatan yang dilaksanakan di seputaran abian tubuh kota mataram ini dihadiri oleh pemuda dan mahasiswa dari kota mataram.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings