Dr. Irpan : Pecat Guru To’I Sama Dengan Memotong Leher Keluarga Besar NU dan PMII

MATARAM | Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lalu Hardian Irfani telah bermain api dengan mengusulkan pemecatan Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, S.Hi. Hal ini karena politisi yang akrab disapa Guru To’I ini adalah salah seorang pendiri PKB NTB sekaligus kader militan Nahdlatul Ulama dan PMII sejak masih mahasiswa.

“Dia (Hardian Irfani. Red) tidak faham sejarah PKB. Tanpa NU dan PMII, PKB ini tidak akan pernah ada” Ujar Direktur Law Office Indonesia Society Dr. Irpan Suriadiata, SHI., MH. Jum’at, (11/9/2020).

gambar Iklan

Ditambahkan Dr. Irpan, dengan adanya upaya pemecatan ini, Lalu Ari sapaan Lalu Hardian Irpani harus siap menghadapi serbuan seluruh kader NU dan PMII disemua tingkatan. Bahkan kader-kader PMII dan NU yang selama ini bergabung menjadi simpatisan PKB bisa dipastikan akan ikut melawan sebab hampir semua pernah di kader Ahdiansyah.

“Beliau (Akhdiansyah.Red) ini satu-satunya kader NU dan PMII yang bertahan di kepengurusan PKB saat ini. Yang lain seperti sengaja ditendang atau dihabisi secara perlahan” Tambahnya. 

Untuk itu, Irpan yang juga ketua DPC Ikatan Advocat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram ini meminta DPP PKB segera merespon hal ini dengan serius.

“PKB tidak akan pernah besar jika dipegang oleh orang-orang yang tidak mengerti ideologi, tidak faham sejarah bahkan tidak pernah mendapatkan pengkaderan baik di Nahdlatul Ulama maupun PMII” Tambahnya.

www.lombokfokus.com