Beranda Uncategorized Heri Widodo Aktivis Nahdliyin Si Pejuang di Pulau Cabai

Heri Widodo Aktivis Nahdliyin Si Pejuang di Pulau Cabai

13
0


MATARAM 
| Heri Widodo, pria kelahiran Tulungagung ini merupakan pria sederhana dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Mulai aktif di dunia organisasi semenjak menjadi mahasiswa.

Kiprah organisasi dimulai dari menjadi Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sewaktu menjadi mahasiswa pernah menjabat sebagai ketua BEM IAIN Tulungagung. Pernah juga menjabat sebagai Ketua Cabang PMII Tulungagung.
Usai menjadi mahasiswa, ia putuskan untuk berjuang di pulau Cabe (Lombok, red.) Menjadi pengusaha dan tetap beroganiasi dikalangan Nahdliyin.
Beberapa waktu lalu ia terpilih dan dilantik menjadi Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) NTB, bukan hanya itu ia juga menjadi Bendahara Umum PW GP Ansor NTB.
Dinasional ia dikenal sebagai salah satu penggerak di organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan posisi luar biasa, Wasekjen DPP KNPI.
Diluar organisasi Nahdliyin ia dipercaya menjadi Wakil  Bendahara Bravo 5 NTB, Waki Ketua Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) NTB dan masih banyak lagi organisasi yang ia geluti.
Prinsip pria ini sangat sederhana, “Mengabdi untuk agama dan bangsa, manut pada Kiyai serta berguna untuk orang disekelingnya”. Ia tidak hanya disibukkan oleh organisasi akan tetapi dia juga seorang pengusaha sukses.
www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings