Beranda Uncategorized Singgung KASTA NTB, DSU Jadi Sorotan

Singgung KASTA NTB, DSU Jadi Sorotan

11
0
Aksi KASTA NTB di Depan Gubernur NTB Hari Selasa (13/10/20). (Ist/ FB Wink Haris) 


MATARAM
| Tokoh pemuda NTB, Dian Sandi Utama sontak menjadi pembicaraan di media sosial karena statusnya yang menyinggung para masa aksi dari KASTA NTB.

Sontak menjadi sorotan netizen dan screenshot status itu beredar di beberapa Group WA NTB. Di Facebook sudah puluhan kali Upload Ulang oleh pendukung KASTA NTB.
Saat dikonfirmasi, DSU menjelaskan maksud pernyataannya adalah agar Kasta dapat menyampaikan aspirasi-aspirasinya dengan cara yang baik. 
“Tidak ada yang membenarkan jika menyuarakan aspirasi sambil mencaci-maki begitu, makanya saya bilang kita-kita ini orang beradab,” terang DSU. Rabu, (14/10/2020).
DSU juga mengatakan bahwa Gubernur siap menerima demonstran namun KASTA NTB juga harus memahami terkait simpang siur informasi tentang Omnibus Law yang belum jelas.
“Mereka minta dijawab langsung oleh Gubernur tapi mereka juga memahami sendiri situasinya. Draft Omnibuslaw ini baru selesai, chaos informasi dari awal sehingga terjadi simpang siur, bahkan beberapa sumber menyebut ada versi baru lagi dari Omnibus Law yang muncul pada hari Senin yang berbeda secara substansial dari versi yang beredar minggu lalu atau setelah disahkan. Sehingga wahar Gubernur minta waktu untuk  mempelajarinya dulu,” terangnya.
Ia juga mengatakan bahwa KASTA NTB tidak seharusnya meneriaki Gubernur NTB dengan kalimat yang tidak enak didengar oleh masyarakat.
“Sudah diterima dan dijawab dengan baik begitu, mereka teriaki Gubernur dengan kalimat-kalimat yang tidak enak didengar. Pemerintah hanya minta waktu untuk cari draf yang benar lalu pertajam analisis roh pasal-pasal tertentu,” Keluhnya.
“Sebenarnya kalau mau cari aman, beliau bisa lakukan penolakan ini dengan mudah, ingat beliau ini satu-satunya Gubernur di Indonesia yang diusung oleh dua partai sekaligus yang menolak Omnibus Law di Senayan, secara politik tidak ada beban. Tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, sehingga minta waktu untuk mempelajarinya,” tutup Dian Sandi Utama.
www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings