Beranda Uncategorized SNNU Lombok Tengah Optimis Bisa Tingkatkan PAD dari Sektor Pesisir

SNNU Lombok Tengah Optimis Bisa Tingkatkan PAD dari Sektor Pesisir

14
0


LOTENG
| Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) baru yang lahir dari rahim organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU). Tentunya sebagai Banom, dibawah organisasi terbesar di Indonesia itu, memiliki peran penting dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat pesisir dengan fokus pada pendampingan dan pembinaan para nelayan. 

Guna mencapai itu, Heri Nurdiansah yang dipercaya menahkodai Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Lombok Tengah akan terus berkolaborasi, merangkul para nelayan yang mengarah pada skill, seperti penguatan pemahaman tentang mengolah hasil Laut. Hal demikian selaras dengan garis perjuangan yang diangkatnya dalam tema pelantikan yakni “Kebangkitan Nelayan Nusantara”.
Dari program itulah nantinya akan sedikit demi sedikit dapat meringankan beban para nelayan terutama dalam menghadapi musim pancaroba, yang mengakibatkan mereka tidak bisa turun melaut.
Sehingga hadirnya SNNU adalah sebagai solusi kongkrit bagi daerah dan bangsa, untuk mengemban visi besar mengentaskan kemiskinan masyarakat pesisir yang selalu terdikatomi kurang sejahtera dan ekomoni lemah. Dan terpenting adalah bagaimana berbuat untuk mensejahterakan Nelayan.
Tugas yang diemban memang cukup berat sebab akan bersentuhan langsung dengan para nelayan dan bagaimana memfasilitasi mereka agar sedikit bisa sejahtera dan makmur. Namun kondisi tersebut tidak membuatnya surut sebab akan fokus pada pendampingan,pembinaan dan kesejahteraan ekonomi para nelayan. 
“Jika ingin ekonomi aman maka perhatikan, Kesejahteraan nelayan. Sebab sumberdaya Alam kita paling banyak ada di laut,” Sebut Heri Ketua PC SNNU Loteng sesaat setelah gelaran pelantikan di Aula Pendopo II wakil Bupati setempat Minggu (8/11).
Tidak hanya itu, Pria yang biasa dipanggil Hery Che Uber itu, akan siap menjadi garda terdepan untuk menjembatani para nelayan dengan pemerintah saat hak-hak mereka termarjinalkan, dengan mengadvokasi memediasi dan sebagainya.
“Kalau mau ekonomi di selamatkan, maka selamatkan petani dan nelayan,” ujarnya. 
Ketua PW SNNU NTB Heri Widodo dakam sambutannya menyampaikan bahwa, SNNU di Lombok Tengah harus maju dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah, SNNU adalah organisasi profesi, maka harus konsen melakukan kajian andvokasi guna menggali permasalahan yang terjadi di lapangan yaitu soal nelayan.
“Harus bergerak cepat dan massif guna sejahterakan nelayan Lombok Tengah,” kata Heri. 
Sekretaris Jenderal SNNU Asep Irfan Mujahid menyampaikan bahwa, persoalan nelayan di seluruh nusantara hampir sama, yaitu soal keterbatasan akses dan komunikasi dalam rangka memberikan solusi segala permasalahan yang ada di nelayan khususnya di Lombok Tengah.
“Sehingga SNNU hadir untuk menjembatani segala keluhan para nelayan yang ada di Lombok Tengah,” tegas Asep.  
Ketua Tanfidziah PCNU Lombok Tengah L Pathul Bahri mengatakan bahwa, semoga dengan hadirnya SNNU di Lombok Tengah mampu meningkatkan PAD guna peningkatan ekonomi melalui pesisir.
“Tentu kita berharap dengan adanya SNNU, PAD kita semakin bertambah dari segi kelautan dan pesisir, serta berkontribusi nyata untuk nelayan Lombok Tengah,” tegasnya. 
Hadir dalam pelantikan tersebut, Lembaga dan Banom lingkup PCNU Lombok Tengah.
www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings