Beranda Pariwisata Pariwisata Tidak Cukup Dengan Infrastruktur, Harus Ditopang SDM Handal

Pariwisata Tidak Cukup Dengan Infrastruktur, Harus Ditopang SDM Handal

291
0
Gubernur NTB dalam pemaparannya di Poltekpar Lombok mengatakan sektor pariwisata tidak cukup hanya membangun infrastruktur tetapi SDM yang handal juga menjadi perioritas

Lombok Tengah- Hari ini Sabtu (16/1) Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menggelar acara Bincang Bareng Menparekraf bersama Civitas Akademika Politeknik Pariwisata Lombok di kampus Poltekpar.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting untuk menopang pariwisata. Tidak hanya event pariwisata tetapi SDM yang handal menjadi faktor penting majunya pariwisata. 

Menparekraf juga mengapresiasi Poltekpar sebagai lembaga pendidikan yang mencetak SDM unggul dan handal di bidang pariwisata. Sandiaga berpesan agar Poltekpar Lombok meningkatkan mutu dan menyesuaikan dengan perubahan zaman dimana memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

“Poltekpar sebagai lembaga pendidikan yang khusus mencetak SDM dibidang pariwisata harus meningkatkan mutu, pariwisata kita membutuhkan SDM yang handal dan paham tentang kepariwisataan, tanpa SDM yang handal pariwisata kita tidak akan maju,” ujar Sandiaga. 

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Ia mengatakan untuk memajukan pariwisata tidak cukup hanya dengan membangun infrastruktur fisik. Infrastruktur non fisik seperti peningkatan kapasitas SDM pariwisata sangat penting.

“Tidak cukup dengan pembangunan infrastruktur, SDM juga elemen penting dalam peningkatan pariwisata di NTB,” ujar Dr. Zul. 

Menparekraf sejak Jum’at kemarin telah datang ke Lombok untuk melakukan kunjungan kerja. Sejumlah destinasi ditinjau. Kunker Menparekraf ini juga bertujuan untuk memantau persiapan NTB sebagai tuan rumah even MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika. (Red)

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings