Beranda Uncategorized SNNU Lombok Barat Bagikan Sembako Ke Nelayan Taman Ayu

SNNU Lombok Barat Bagikan Sembako Ke Nelayan Taman Ayu

21
0
Fhoto :SNNU Lombok Barat sedang bersama kabid ketahanan pangan Lombok Barat survei lokasi tempat penyaluran sembako utk nelayan yg terbampak cuaca buruk di Pesisi Indok Desa Taman Ayu.


LOMBOK FOKUS
Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat mendatangi masayarakat pesisir yang berprofesi sebagai nelayan yang berpenghasilan rendah.

“kegiatan berkaitan dengan bantuan bahan pangan gitu kepada kelompok nelayan yang ada di Taman Ayu , Jumlah penerima sekitar 170 KK masyarakat nelayan,” Ungkap Lalu Muhammad Ismail Ketua SNNU Lombok Barat di Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung. Senin (15/2/21).

DPRD Lombok Barat FPDIP ini juga mengatakan bahwa para nelayan sedang kesusahan karena cuaca yang buruk.

“faktor-faktornya itu karena masyarakat nelayan melaut sudah berapa bulan ini keadaan situasi yang terjadi di pantai gelombang besar tambah dengan tambah angin kencang itu arus juga keras sehingga nelayan tidak berani. nelayan melaut itu dia di laut ini masih banyak ikannya sejenis kotoran dan sebagainya ini yang dampak daripada hujan yang deras,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan selanjutnya SNNU Lombok Barat akan mengadakan pelantikan serta rapat kerja untuk mengkoordinir dan membantu para nelayan.

“kita libatkan dari pengurus SNNU gitu Ikut mendampingi nelayan ini apa namanya perkenalan fungsi dan tugas dari pada untuk kedepannya untuk pelantikan setelah kita menerima SK gitu kepengurusan struktural daripada pengurus SNNU Lombok Barat ini kita akan segera untuk rancang rencana pelantikan.  Setelah pelantikan nanti kita susun tiap-tiap kita kegiatan berkaitan dengan program kita untuk kedepannya gimana sebenarnya SNNU supaya berperan di masyarakat yang ada di pinggir pantai gitu sebagai nelayan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris SNNU Lombok Barat, LM.Kazwaini kegiatan tersebut bentuk komitmen SNNU mengabdi kepada para nelayan.

“bahwa kegiatan ini adalah bagian dari asisment tentang kondisi nelayan yang ada di lombok barat dengan harapan kedepan nelayan2 di Lobar bisa tetap survive dlm kondisi ekonomi yang anomali disebabkan oleh faktor cuaca yang tidak mendukung untuk melaut dan dalam situasi pandemi covid 19 yg kita tidak tau kapan akan berakhir,” tambahnya.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings