Beranda Breaking News Diancam disomasi, Pemkot Bima diminta segera bayar utang

Diancam disomasi, Pemkot Bima diminta segera bayar utang

1422
0
Penasehat Hukum Rumah Sakit Stikes Mataram Bima Suaedin SH berlatar gedung kantor Walikota Bima

Mataram (Detikntbcom),- Pemerintah Kota Bima diminta segera menyelesaikan utang piutangnya dengan Rumah Sakit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mataram Bima di Kota Bima.

Utang tersebut menurut kuasa hukum pemilik RS Stikes Mataram Bima Suaedin SH adalah kontrak kerjasama sewa pakai RS Stikes Mataram Bima dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kota Bima dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima tahun 2020.

“Bagi kami utang Dinas Kesehatan Kota Bima ke klien kami itu lumayan banyak,” ungkap Suaedin, Senin (7/6) di Mataram.

Pria yang tergabung di Lembaga Bantuan Advokasi Hukum Nahdlatul Wathan (Lebah NTB) Mataram ini mengingatkan, bahwa pihaknya tengah menyiapkan surat somasi pertama kepada Dikes Kota Bima.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan melayangkan somasi pertama kepada Dikes Kota Bima. Jika sampai pada somasi ketiga tidak diindahkan maka kami akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, tim yang yang tergabung dalam Suaedin SH & Patners tersebut menghubungi Kepala Dinas Kesehatan, namun tidak direspon hingga nomornya diblokir.

Begitupun dengan Walikota Bima Muhammad Lutfi sudah dihubungi, namun katanya tidak direspon.

Dikonfirmasi ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Azhari pada, Selasa (8/6) via pesan singkat. Azhari mengarahkan ke Kabid Anggaran Pemkot Bima karena di sana yang mengelola anggaran covid-19. Dikes hanya sebagai pengguna.

Jika disetujui oleh tim Satgas ujarnya, Dikes membayar atas nama rekening yang bersangkutan yaitu pada by name by rekening pada penyewa begitu pula dengan pihak ketiga lainnya.

“Kalau mau lebih spesifik tanyakan ke Kasi Pidsus sebagai tempat muara akhir laporan covid-19 oleh DPPKD sebagai pengelola BTT,” jelasnya. (Iba)

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings