Beranda Breaking News Viral aksi berbagi Kapolda NTB tuai pujian, netizen: adem kita lihat

Viral aksi berbagi Kapolda NTB tuai pujian, netizen: adem kita lihat

133
0
Aksi mulia Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal memborong semua nasi balap milik seorang lelaki yang tengah berjualan di depan rumah Sakit Kota Mataram (Ist)

Mataram (Detikntbcom),- Sebuah video Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Mohammad Iqbal memborong cilok dan jagung pedagang beredar dan viral di jagat maya.

Dalam video ini diketahui berlokasi di jalan Soekarno Hatta Pagutan persisnya di depan Rumah Sakit Kota Mataram, Kapolda NTB M. Iqbal hanya ditemani ajudan, tanpa protokoler dan pengawalan membeli sebungkus cilok di ibu penjual cilok yang biasa berjualan di depan rumah sakit tersebut.

Mengetahui Kapolda yang berbelanja sang ibu terlihat gugup dan latah. Kapolda mencoba menawar cilok si ibu. Alih alih membayar kurang, Kapolda malah memberi ibu penjual cilok Rp 300 ribu.

Ibu penjual cilok merasa senang dan terharu. Iapun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda. Selain membeli cilok Kapolda juga membeli jagung bakar ke pedagang yang lain.

Sebelumnya Kapolda menanyakan hasil penjualan dimasa penyekatan dan pandemi. Dengan polos penjual jagung mengatakan mengalami penurunan hasil penjualan.

Kapolda menyemangati dan membesarkan hati abang penjual jagung dan mulai memborong jagungnya. Seperti penjual cilok sebelumnya Kapolda juga menawar jagung. Namun lagi-lagi Kapolda memberikan bayaran berlipat lipat. Padahal harga jagung dijual murah yakni 3 biji Rp.10 ribu.

“Boleh saya tawar ya, tiga jagung kan Rp10 ribu, saya tawar Rp300 ribu saja, terima pak ini rezeki bapak, yang sabar ya pak hadapi kondisi saat ini, semoga jualan nya lancar ya pak,” ujar Kapolda.

Selain membeli dagangan pedagang ini, Kapolda juga memberikan bungkusan sembako ke pedagang.

Di momen tersebut Kapolda juga tetap mengingatkan masyarakat dan para pedagang untuk tetap mentaati dan melaksanakan prokes covid-19.

“Tetap laksanakan prokesnya, pake masker dan jaga jarak ya ibu bapak, semoga kehidupan kita segera normal dan berjualannya juga enak,” tukas Kapolda.

Aksi humanis Kapolda ini menuai pujian dan reaksi positif masyarakat. Mereka mengatakan sudah seharusnya polisi bersikap humanis terhadap masyarakat. Kapolda NTB kata sejumlah Netizen telah memberikan contoh yang baik kepada aparat yang lain agar tidak bertindak kasar dan refresif.

“Mantap bapak Kapolda, ini baru benar,” ujar salah seorang netizen. “gitu dong, adem kita liat, bukan kasar kasar,” lanjut yang lainnya. (Iba)

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings