Komisi V DPRD beri suport atlet NTB berlaga di PON XX Papua

Para atlet NTB yang dilepas resmi oleh Gubernur NTB di Graha Bhakti Praja lingkungan kantor Gubernur NTB, Rabu (15/9) di Mataram

Mataram (Detikntbcom) – Komisi V DPRD NTB memberikan apresiasi dan terus memberikan support dan dukungan terhadap Kontingen Atlet PON NTB Gemilang yang tengah berlaga di arena PON XX Papua untuk dapat memenuhi target raihan 17 medali emas dan menaikan peringkat Provinsi NTB dalam ajang PON XX Papua.

“Kita memberikan apresiasi atas semangat dan kerja keras Kontingen Atlet PON NTB Gemilang dan terus mendorong agar target 17 medali emas dapat tercapai,” ujar anggota Komisi V DPRD NTB, Akhdiansyah, S.Hi., kepada sejumlah wartawan di Komisi V DPRD NTB, Senin 11 Oktober 2021.

gambar Iklan

Saat sekarang ini, Provinsi NTB untuk sementara berhasil menempati peringkat ke-9 Nasional untuk raihan medali emas dengan total sementara perolehan medali emas sebanyak 10 medali emas. Dan diharapkan Provinsi NTB terus menambah perolehan medali emas dari sejumlah cabang olahraga (Cabor) seperti cabang atletik, menembak, catur, tarung drajat, kempo, tinju dan renang.

“Meskipun Komisi V tidak bisa hadir secara langsung di arena PON Papua. Tapi dalam rangka memberikan support dan dukungan kepada para atlet kita yang tengah berlaga di ajang PON Papua, kami tetap memberikan semangat dan do’a untuk kesuksesan para atlet kita dalam menambah pundi-pundi medali emas. Hal yang sama juga kami harapkan dari seluruh masyarakat NTB agar ikut mendo’akan para atlet kita agar dapat sukses dan berjaya di arena PON Papua ini,” kata pria yang akrab disapa Guru To’i ini.

Dukungan Komisi V DPRD NTB terhadap para atlet PON NTB juga menurutnya sangat maksimal, dimana menurutnya, Komisi V telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah kampus tempat para atlet menimba ilmu agar dapat memberikan dispensasi bagi para atlet yang tengah berjuang di arena PON Papua.

“Dan alhamdulillah hal itu sudah kami lakukan. Kami berharap semua pihak dapat berkonsentrasi mendukung perjuangan para atlet agar sukses dalam perjuangannya di arena PON Papua demi nama baik NTB dalam kancah Nasional,” pungkas Politisi PKB NTB ini. (Iba)