Resmi dilantik, Gekraf optimis bangkitkan ekonomi kreatif di NTB

Menteri Sandiaga Uno didmpingi Gubernur Zulkieflimansyah foto bersama usai pelantikan Pengurus Gekraf NTB di Lombok Barat, Rabu (3/11)

Lombok Barat (Detikntbcom) – Event event internasional  yang segera digelar di NTB mensyaratkan industri kreatif yang mumpuni. Kehadiran Dewan Perwakilan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DPW Gekrafs) NTB dengan pengurus yang juga mumpuni akan berhasil dengan baik.

“Dengan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik di masa depan, ekonomi kreatif akan tumbuh”, ujar Gubernur Zulkieflimansyah di acara pelantikan pengurus DPW Gekrafs NTB di Aruna Hotel, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (03/11).

gambar Iklan

Senada dengan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sektor pariwisata tak lepas dari industri kreatif.

“Pariwisata tak akan menghasilkan apa-apa tanpa industri kreatif. Wisatawan yang datang harus diberikan ragam pilihan belanja produk kreatif lokal”, ujar Sandiaga.

Sementara itu, Ketua DPW Gekrafs terpilih Yeyen Seprian Rahmat mengatakan, tugas terbesar Gekrafs adalah menyebarkan optimisme pada pelaku ekonomi kreatif.

“Ini adalah langkah kontribusi Gekrafs bagi hajat hidup orang banyak”, sebut Yeyen.

DPW Gekrafs NTB dilantik Ketua Umum Gekrafs, Kawendra Lukistian untuk masa jabatan 2021 – 2024.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Pelantikan Gekraf, Marga Harun, menyampaikan bahwa kehadiran Gekraf akan berdampak positif bagi ekonomi kreatif di NTB.

“Gekraf harus menjadi lokomotif kebangkitan industri kreatif ke depannya di Nusa Tenggara Barat,” ujar Margay yang juga anggota komisoner KPID NTB ini. (Iba)