Pemprov NTB raih penghargaan terinovatif 2021 diapresiasi, sebagai kado akhir tahun

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menerima penghargaan dari Mendagri Toto Karnavian sebagai Provinsi terinovatif (Dokumen/Detikntbcom)

Mataram (Detikntbcom) – Pengurus Wilayah Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) NTB mengapresiasi kinerja kepemimpinan Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah tiga tahun terakhir yang dinilai berhasil membawa NTB dipandang dan berprestasi di kancah nasional.

Sebagai kado akhir tahun 2021, NTB juga meraih penghargaan Inovative Government Award (IGA) 2021 dari Kemendagri. NTB meraih predikat sebagai Provinsi paling inovatif tahun ini.

gambar Iklan

“Penghargaan IGA 2021 yang diserahkan Mendagri Tito Karnavian dan diterima Gubernur Doktor Zul, ini merupakan kado akhir tahun bagi masyarakat NTB. Kami mengapresiasi kinerja Gubernur Zul,” kata Ketua Perisai NTB, Parwadi, Jumat 31 Desember 2021.

Parwadi mengatakan, meraih penghargaan IGA bukan hal yang mudah bagi sebuah daerah setingkat Provinsi. Apalagi indikator keberhasilan dalam IGA adalah bagaimana korelasi dan kolaborasi program Pemprov bisa selaras dengan Pemda Kabupaten dan Kota di wilayahnya.

Menurut Parwadi, selain program inovatif seperti industrialisasi, 1000 cendekia di bidang pendidikan, dan pengelolaan destinasi superprioritas, Gubernur Zul dinilai mampu mengkolaborasikan program dengan Pemda yang ada. Sehingga secara umum program unggulan NTB bisa direalisasikan pula di daerah.

“Jadi menurut kami Gubernur Zul bukan hanya mampu membuat Pemprov lebih inovatif, tetapi juga mampu menyelaraskan visi program Pemprov ke daerah Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini tak lepas dari gaya kepemimpinan Gubernur Zul yang terbuka dan mau berdialog dan menerima kritik dan saran dari semua pihak.

Hal ini juga dibuktikan saat Gubernur Zul menghadiri obrolan akhir tahun bersama para aktivis mahasiswa dan kepemudaan di Mataram. (Iba)