Anies Baswedan bakal bedah buku di NTB

Buku karya Ady Amar 'Tak Tumbang Dicerca, Tak Terbang Dipuja' yang bakal dibedah di NTB dalam waktu dekat. (istimewa/Detikntbcom).

Mataram (Detikntbcom) – Panitia lokal di NTB akan menggelar bedah buku soal Anies Baswedan dengan judul ‘Tak Tumbang Dicerca dan Tak Terbang Dipuja, Anies Baswedan dan Kerja-kerja Terukurnya‘.

Buku terbitan 2021 yang ditulis seorang wartawan juga penulis senior Ady Amar ini bakal dibedah paling telat Minggu depan.

Ketua panitia Dr. Musa Shofiandy menjelaskan, bedah buku soal Anies Baswedan tersebut sebagai pembelajaran politik bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Artinya tidak lemah, justru akan membangkitkan semangat kita (dalam isi buku tersebut). Toh jadi pemimpin harus tetap qanaah,” jelas Ketua Relawan Anies For Presiden NTB, Senin (24/1) di Mataram.

Anggota DPRD NTB TGH Hamzi Hamzar (kiri) bersama ketua panitia bedah buku Dr. Musa Shofiandy saat memberikan keterangan pers, Senin (24/1) di kantor DPRD NTB di Mataram.

Rencananya katanya, yang diundang dalam kegiatan ini adalah tokoh masyarakat, pemuda, politik dan berbagai elemen masyarakat termasuk calon-calon pemimpin bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di NTB.

“Untuk di NTB baru pertama kali dibedah. Dalam waktu dekat akan membentuk panitia,” pungkasnya.

Sementara, anggota DPRD NTB Tuan Guru Haji Hamzi Hamzar mengapresiasi inisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam buku tersebut bagaimana mempelajari perjalanan seorang tokoh, tapi tetap kokoh melaksanakan tugasnya.

“Beliau tidak tenggelam disanjung. Anies Baswedan membuktikan itu. Kita bisa lihat cara kerjanya memimpin sebuah daerah di DKI,” pungkasnya. (Iba)