HMI MPO Cabang Mataram peringati milad ke-75, Ketum ajak kader jaga silaturahmi

Ketua Umum HMI MPO Cabang Eko Saputra, Ketum Badko Arif Kurniadin dan sejumlah alumni dan senior HMI foto bersama usai pemotongan tumpeng di acara Milad HMI ke-75 yang digelar di gedung Teater Taman Budaya NTB, Sabtu (13/2).

Mataram (Detikntbcom) – Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI MPO) Cabang Mataram mengelar Milad HMI ke-75 dirangkaikan dengan Orasi Ilmiah. Selain orasi ilmiah juga dilakukan pemotongan tumpeng, persembahan puisi oleh kader HMI serta pemberian doorprize.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mataram Eko Saputra dalam sambutannya mengatakan, pada momentum milad HMI ke-75, HMI mesti kembali sebagaiman terbentuknya HMI yaitu menjalin ikatan kekeluargaan dan tali persaudaraan.

“HMI mendidik kita sebagai manusia ummah, artinya dalam kata tersebut kita adalah bagian dari pada masa depan ummat. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk saling berbaur, menjalin silaturahmi dengan penuh kedamaian agar terwujudnya tatanan masyarakat yang rahmatan lil alamin,” katanya saat rangkaian milad HMI yang digelar di Gedung Teater Taman Budaya NTB di Kota Mataram, Sabtu (12/2).

Eko menambahkan, sebuah keinginan dan harapan semua, agar HMI terus menjadi salah satu pendorong bagi peningkatan kehidupan ke-islaman, kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan. HMI dapat menjadi penghela pencerdasan, pencerahan dan perubahan peradaban.

Sementara, Ketua Badko HMI Bali Nusra Arif Kurniadin menyampaikan, sebagai kader HMI tentunya harus terus menjaga kiprah gerakan HMI dalam mengawal segala kebijakan.

“Oleh karena itu, dari masa ke masa, kami dari HMI MPO tetap menjadi mitra kritis kekuasaan,” tegas Arif.

Milad dihadiri oleh Kepala Brida NTB Wirawan Ahmad, Kadis Perpustakaan Daerah NTB Julmansyah, Pengagas HMI MPO Cabang Mataram Ahmad Nur Alam dan Zulkipli, senior, alumni HMI dan Ketua-ketua OKP se-cabang Mataram. (Iba)