Gubernur NTB diminta evaluasi kinerja OPD soal MotoGP Mandalika

MotoGP Maret 2022 bakal segera digelar, berbagai persiapan sudah dilakukan. (Istimewa/Istimewa)
Mataram (Detikntbcom) – Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTB, Lalu Satriawandy Rabu (25/3) di Mataram meminta Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengevaluasi kinerja OPD yang terlibat pada event MotoGP Mandalika.
Dorongan evaluasi kinerja OPD itu bukan tanpa alasan. Hal ini dipicu cukup banyaknya persoalan yang mencuat pada saat gelaran event MotoGP yakni
mulai dari persoalan masih ada ribuan hotel/penginapan yang belum sempat terisi, pola penjualan/penukaran tiket, hingga masalah transportasi yang sempat membuat kemacetan.
“Kekurangannya memang sedikit, cuma kan risih. Pak gubernur harus evaluasi semua kinerja OPD yang terlibat,” kata politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.
“Sehingga kekurangan atau kelemahan itu dapat diperbaiki untuk disempurnakan kedepannya. Karena saya haqqul yakin gelaran MotoGP berikutnya akan lebih baik,” tambahnya.
Lebih lanjut di jelaskan, meski demikian, secara umum dia menilai pergelaran event kelas dunia yang berlangsung dikawasan Mandalika, Lombok Tengah itu terbilang luar biasa dan sukses.
Oleh karenanya, Satriawandy mengapresiasi seluruh pihak. Baik itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Forkopimda hingga masyarakat NTB yang telah mampu menjaga keamanan dan kenyamanan, sehingga MotoGP sukses diselenggarakan.
Menurutnya, NTB telah mampu menunjukkan diri kepada dunia.
“Terlebih lagi, NTB dapat menjadi tuan rumah yang baik. Tentunya kesuksesan ini tidak lepas dari adanya peran dan dukungan semua pihak,”ungkapnya.
Satriawandy juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan masyarakat NTB.
“Terimakasih kepada Gubernur, Forkopimda dan masyarakat NTB, sehingga event MotoGP yang berlangsung di Mandalika terlaksana dengan sukses. Kita harap kedepan bisa lebih baik lagi,” sebutnya. (Iba)