Turnamen sepakbola mini Formal Cup resmi dibuka, ajang silaturahmi mahasiswa Bima-Dompu di Mataram

Salah satu klub yang bertanding saat pembukaan turnamen sepakbola mini Formal Cup 2022 yang dibuka resmi pada, Minggu 22 Mei 2022 di lapangan Gebang Kota Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Turnamen Sepakbola Mini Forum Mahasiswa Langgudu (Formal) Cup 2022 resmi dibuka pada, Minggu 22 Mei 2022 kemarin di lapangan Kompi B Yonzpur 18/YKR Gebang Kota Mataram.

Ketua Panitia Turnamen, Hidayatullah, menyampaikan bahwa turnamen sepakbola mini tersebut diikuti oleh klub-klub mahasiswa yang berdomisili di Kota Mataram.

Tema yang diusung adalah Junjung Tinggi Sportifitas, Persatuan dan Kesatuan antar pemuda Bima-Dompu.

“Sebanyak 104 tim telah mendaftar dengan waktu kegiatan selama kurang lebih 37 hari. Harapan besar kami kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Ketua Umum Forum Mahasiswa Langgudu (FORMAL) Bima Mataram Hakim Bima Persada menyampaikan bahwa Turnamen besar ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Formal Bima Mataram, sehingga ini merupakan arah baru semangat mahasiswa Langgudu yang ada di Mataram.

Pembina  Formal Bima Mataram Syarif Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa turnamen ini memiliki tujuan besar yaitu pertama, meningkatkan intesitas silaturahmmi dan keakraban antar mahasiswa-pemuda Bima-Dompu di Kota Mataram.

Silaturrahim ini katanya, sangat baik untuk digelorakan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan antar mahasiswa-pemuda. Selanjutnya yaitu meningkatkan jiwa sportif dan profesional dalam diri pemain. Ini penting karena sangat dibutuhkan oleh pemain sepakbola saat ini khususnya di Bima.

“Saya berharap turnamen ini bisa meningkatkan skill sepakbola para pemain sehingga diharapkan bisa menjadi pemain sepakbola profesional di masa depan,” harapnya.

Turnamen ini langsung dibuka secara resmi oleh Komandan Kompi B Yonzpur 18/YKR, Letnan Satu Czi Isa Ansyari. (Iba)