Lale terima kunjungan UKM Unram, gali informasi soal dukungan pembiayaan riset di Brida NTB

Kepala Bidang Pemanfaatan Hasil Riset dan Inovasi Lale Ira Amrita Sari, ST menerima kunjungan dari UKM Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa Universitas Mataram (Unram).

Mataram (Detikntbcom) – Badan Inovasi dan Riset Daerah Nusa Tengga Barat (BRIDA NTB) pagi ini menerima kunjungan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa Universitas Mataram.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Hasil Riset dan Inovasi Lale Ira Amrita Sari, ST didampingi kasubid Bidang PRI dan perwakilan dari Bidang Litbang dan Inovasi Teknologi BRIDA NTB.

gambar Iklan

“Alur diskusi pagi tadi mengarah kepada pengumpulan informasi oleh mahasiswa berkenaan dengan aktivitas dan pembiayaan riset yang dapat didukung oleh BRIDA NTB,” kata Lale saat menerima kunjungan itu, Senin 7 November 2022.

Sejumlah mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa Universitas Mataram menyambangi BRIDA NTB.

BRIDA NTB katanya memberikan dukungan para periset di Nusa Tenggara Barat dalam beberapa kegiatan riset seperti perizinan penelitian, register atau pendaftaran riset berjalan atau hasil riset sebagai bentuk pendataan dalam data base BRIDA NTB.

Selain itu juga, dukungan pembiayaan terhadap penelitian mahasiswa yang terbungkus dalam program Beasiswa Stimulan Unggulan (BSU) yang menjadi salah satu program unggulan yakni Beasiswa NTB.

“Peluang diseminasi hasil penelitian juga terbuka luas di BRIDA NTB,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan untuk penelitian yang telah rampung proses pengkajian dapat difasilitasi oleh BRIDA untuk dapat di presentasikan bersama dengan Dewan Riset Daerah (DRD).

“Selain itu juga, BRIDA NTB juga mendukung riset yang memiliki peluang menjadi prototype atau produk Inovasi guna meningkatkan Indeks Inovasi Daerah NTB serta sebagai bentuk dukungan terhadap program Industrialisasi Provinsi NTB,” tutupnya. (Iba)