Kesempatan momen Munas di Palu, KAHMI Muda gelar deklarasi dukungan untuk Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 besok

Spanduk dukungan Presidium Nasional Alumni KAHMI Muda Indonesia untuk Erick Thohir Calon Wakil Presiden 2024. (Istimewa)

Jakarta (Detikntbcom) – Presidum Nasional KAHMI Muda Indonesia (PN KMI) akan mendeklarasikan Bakal Calon Wakil Presiden RI 2024 bertepatan dengan momen Musyawarah Nasional Korps Alumni HMI (Munas KAHMI) di Palu besok Sabtu, 26 November 2026.

Deklarasi untuk Erick Thohir yang bakal diselenggarakan di Cafe Foodie and Resto Jl. Sultan Hasanuddin, Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah itu akan dihadiri sejumlah pihak.

Koordinator Nasional Presidium Nasional KAHMI Muda Indonesia Basri Dodo menjelaskan, bahwa PNKMI adalah organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah Indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita cita Bangsa Indonesia dan Ummat Islam.

Dalam Pergerakannya paparnya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi bangsa tanpa menutup mata dengan hal lain. Dalam rangka pencapaian cita-cita mulia di sektor ekonomi dan politik bangsa maka penting untuk terlibat aktif berkonstribusi pada momentum perhelatan Politik Pilpres 2024 nanti.

“Dalam penelitian dan study kami, beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya, namun secara obyektif kami nilai bahwa bapak Erick Thohir adalah figur yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden RI di tahun 2024,” paparnya seperti siaran pers diterima, Jumat 25 November 2022.

Dengan mengusung ide dan tema ‘Indonesia Unggulan Dunia’ maka penting katanya, ajang perhelatan Pilpres 2024 nantk, Indonesia harus memilih Presiden RI yang memiliki wawasan dan pengalaman aktif di ekonomi dan percaturan politik dunia.

Hal ini sambungnya, sebagai modal besar dan mendasar dalam membahwa bahtera besar bangsa ini mengarungi ketidakpastian cuaca ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini dan ke depan.

Dengan segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita Indonesia.

Erick Thohir juga kata Basri, dipercaya mampu menciptkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat , membumi hanguskan kemiskinan rakyat dan mencegah kebangkrutan ekonomi bangsa Indonesia di tengah pergerakan invlasi yang liar dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia saat ini.

“Atas pemikiran itulah maka kami bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Presiden 2024. Selanjutnya deklarasi yang kami laksanakaN di Kota Palu Sulawesi tengah ini akan dilanjutkan dilaksanakan di seluruh
Provinsi di Indonesia,” tutupnya. (Iba)