Calon DPD RI Sabolah Gali Potensi Anak Muda NTB Melalui Turnamen Sepakbola

Inisiator Bareng Sabolah Cup, Sabolah (baju putih tengah) bersama pihak keamanan serta panitia foto bersama. (Istimewa)

DetikNTBCom – Sebanyak 58 club bola terbaik se pulau Lombok, akan ikut bertanding untuk merebut juara pada turnamen sepak bola ‘Bareng Sabolah (BS) Cup’ yang dibuka secara resmi, Sabtu 18 Juni 2023 sore.

Inisiator BS Cup, Sabolah, mengungkapkan alasan dilaksanakannya BS Cup itu sendiri. Diantaranya, untuk menggali potensi anak muda dan masyarakat di bidang olahraga. Khususnya sepak bola.

gambar Iklan

Menurut Calon Anggota DPD RI Dapil Lombok ini, para atlet pesepak bola nasional yang ada saat ini ungkapnya, berawal dari turnamen semacam ini. Jadi sangat besar kemungkinan, jika turnamen semacam ini terus dilaksanakan, maka suatu saat akan muncul atlet pesepak bola nasional dari Lombok.

Menurut mantan Sekjen PB PMII ini, event tahunan yang dilaksanakan oleh PSSI NTB maupun Askab kabupaten, tentu tidak dapat mencover seluruh potensi yang ada. Sebab, potensi sepak bola ini sampai ke level desa dan kecamatan.

Oleh karena itu, dia berinisiatif membantu dalam rangka memunculkan potensi yang nantinya diharapkan dapat dilirik oleh PSSI maupun penggiat sepak bola lokal dan nasional.

“Ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar kami untuk memunculkan atlet prsepak bola nasional dari Lombok. Kami kira hal itu menjadi harapan bersama masyarakat Lombok NTB,” terangnya.

Selain itu, Sabolah juga menyampaikan tujuan lain dari turnamen BS Cup. Yakni, untuk menjalin silaturrahim antar sesama pencinta bola di Lombok.

“Ini momentumnya kami kira sangat pas. Sebab, turnamen ini akan dilaksanakan selama 55 hari. Finalnya akan jatuh pada Agustus mendatang dengan mengambil semangat kemerdekaan,” tambah mantan Sekretaris Jenderal PB PMII ini.

Dia berpesan, kepada seluruh club yang mengikuti BS Cup untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas. Mempererat persaudaraan dan persatuan sebagai sesama pencinta bola.

Diungkapkan, meski BS Cup dilaksanakan di daerah, namun informasi pelaksanaannya sudah sampai ke Istana Negara. Karenanya, saat penutupan pembagian hadiah dan trophy akan dihadiri oleh Staf Khusus Presiden RI.

“Kami telah mengundang beliau (Staf Khusus Presiden RI). Insya Allah beliau siap hadir. Kehadiran beliau adalah upaya kami memperkenalkan potensi anak muda Lombok NTB ke kanca nasional,” pungkasnya. (Red)