Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim Berikan Pembinaan Kepada ASN UIN Mataram

Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Dr. Faisal Ali Hasyim melakukan kunjungan kerja di Universitas Islam Negeri Mataram (UINMA) kampus 2, Jumat 11 Agustus 2023.

DetikNTBCom – Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Dr. Faisal Ali Hasyim melakukan kunjungan kerja di Universitas Islam Negeri Mataram (UINMA) kampus 2, Jumat 11 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pembinaan kepada seluruh ASN di Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebagai upaya dalam peningkatan Governance, Risk and Control (GRC) Menuju UIN Mataram World Class University.

gambar Iklan

Kehadiran Irjen itu disambut langsung Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir, beserta seluruh pimpinan, dosen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) UIN Mataram.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Pembinaan ASN UIN Mataram bertajuk Peningkatan Governance, Risk and Control (GRC) Menuju World Class University.

Faisal Ali Hasyim menekankan beberapa hal berkaitan dengan Renstra Perguruan Tnggi Keagamaan Islam (PTKI) 2020-2024, kondisi PTKI, potensi korupsi di PTKIN, penguatan integritas ekolsistem pendidikan tinggi, dan lingkup pengawasan inspektorat jenderal.

“Untuk itu UIN harus memikirkan bagaimana mendorong para dosen menghasilkan penelitian yang berstandar internasional dengan reward yang bagus. Kemenag RI sekarang sedang mendorong regulasi agar ke depan laporan penelitian berbasis kualitas luaran. Jadi tidak perlu lagi laporan keuangan,” paparnya.

Rektor UIN Mataram berharap, pembinaan yang dilakukan Irjen dapat didengar dan dicermati oleh pimpinan dan seluruh ASN UIN Mataram.

ASN UIN Mataram selaku pengawai di internal Kementerian Agama RI jelasnya, harus meningkatkan kinerja, kedisiplinan dan kerjasama dalam memajukan lembaga.

ASN UIN Mataram sambungnya wajib menjaga moralitas, meningkatkan integritas dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat.

“Karena itu, pembelajaran dari Itjen nantinya dapat memberikan pencerahan terlebih dalam menghindari kita dari melakukan kesalahan,” ujarnya. (Red)