HMI Badko Balinusra Gelar Bakti Sosial Rayakan HUT RI 78, Pemda Dompu Apresiasi

Ketua HMI Badko Bali Nusra Abdul Khalik didampingi sejumlah pengurus berfoto bersama Muspida Kabupaten Dompu di acara bakti sosial yang digelarnya, Jumat 25 Agustus 2023 di Pantai Ria Kabupaten Dompu.

DetikNTBCom – Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Bali Nusra Tenggara (HMI Badko Bali Nusra) menggelar kegiatan bakti sosial di Pantai Ria Desa Riwo Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada tanggal 25 Agustus 2023.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan tersebut antara lain bagi-bagi makanan gratis kepada, bersih-bersih pantai, cek kesehatan gratis hingga pengobatan gratis.

gambar Iklan

“Kegiatan bakti sosial ini diharap dapat memupuk rasa keperdulian dan mempererat hubungan silaturahmi,” ujar Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan HMI Badko Balinusra Ajunnarfid, Jumat 25 Agustus 2023.

Kegiatan sosial yang bertajuk ‘HMI Berbakti Merayakan HUT RI 78 Tahun Merdeka’ itu harap Ajun sapaannya, agar pantai ria ini dikelola dengan baik oleh pemerintah dan semua unsur.

“Karena Pantai Ria sangat berpotensi untuk dikembangkan dan dijadikan sebagai PAD dan UMKM masyarakat setempat dalam meningkatkan taraf hidup dan Ekonomi masyarakat,” harapnya.

Acara tersebut disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan didukung penuh oleh semua elemen dan yang ikut membersamai adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Kapolres, Dandim 1614, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas kebudayaan dan pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BKPH Ampang Riwo, Guru SD desa riwo, pemerintah Desa dan ratusan masyarakat setempat.

Acara tersebut dibuka resmi Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra. Gatot menyampaikan apresiasi kepada HMI Badko Balinusra.

“Kami dari pemerintah sangat mengharapkan program ini terus dilakukan supaya masyarakat menjadi mandiri dan cinta terhadap lingkungan,” katanya. (Red)