Projo NTB Beri Sinyal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo) NTB Imam Sofian. (Istimewa)

DetikNTBCom – Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal memberikan sinyal untuk mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Projo NTB Imam Sofian saat usai mendampingi para pimpinan Projo di Jakarta dalam rangka konsolidasi untuk menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang yang diputuskan bakal digelar 14-15 Oktober 2023 mendatang di Jakarta.

gambar Iklan

“Rakernas itu menjadi penentu akan dirumuskan nama bakal calon presiden (Bacapres) yang akan didukung Projo di pemilihan presiden (pilpres) 2024,” kata Imam Sofian seperti siaran pers diterima, Jumat 29 September 2023 di Mataram.

Imam Sofian mengaku, pihaknya siap mengikuti mekanisme pengambilan keputusan bacapres yang akan didukung Projo.

“Saya kemarin mendampingi para pimpinan pusat saat konferensi pers. Keputusan waktu pelaksaan Rakernas sudah diputuskan pada rapat nasional lewat zoom meeting kemarin,” kata Imam.

Imam Sofian angkat bicara perihal bocoran bacapres berinisial “P” yang akan didukung di pilpres 2024.

Projo NTB berharap, Bacapres inisial P itu adalah sosok Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Projo NTB Beri Sinyal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Menurutnya, Prabowo Subianto saat ini merupakan pelaku sejarah yang tepat untuk memimpin Indonesia. Selain itu, ia melihat dalam perjalanannya, Prabowo Subianto mampu berdiri di antara semua kalangan.

“Coba lihat, Pak Prabowo itu bisa jadi simbol perekat. Kita kan nggak ingin polarisasi di pilpres sebelumnya itu kembali terulang. Itu menghabiskan energi kita sebagai suatu negara. Pak Prabowo, mampu menjembatani itu semua,” paparnya.

Projo NTB pun mengungkap sinyal kuatnya arus dukungan mayoritas Projo di seluruh provinsi memberikan mandat dukungan ke Prabowo. “Arus bawah Projo berharap Pak Prabowo. Semoga bisa terwujud di Rakernas nanti,” ujarnya.

Kemudian, Imam Sofian menyebutkan setidaknya ada empat bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang representatif mendampingi Prabowo Subianto.

Pertama, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Solo yang juga Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Kendati demikian, pihaknya tentu tunduk dan patuh terhadap apapun keputusan dalam Rakernas nanti.

“Tetapi bagaimana pun keputusan akhir kami akan menanti keputusan DPP Projo. Kami masih menunggu perintah, arahan, dan komando Jokowi soal Pilpres 2024. Kami tegak lurus Pak Jokowi,” tandasnya. (Red)