PSBM 2023 IMKOBI Mataram Sukses Digelar, Dae Iwan Ajak Mahasiswa Rawat Budaya Mbojo

Penutupan Pagelaran Seni Budaya Mbojo (PSMB) 2023 IMKOBI Mataram, 1 Oktober 2023 di Taman Loang Baloq Kota Mataram.

DetikNTBCom – Pagelaran Seni Budaya Mbojo (PSBM) 2023 yang digelar Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Mataram sukses digelar.

Hampir sepakan, festival budaya Mbojo mulai digelar tanggal 26 September – 1 Oktober 2023 itu banyak budaya Bima yang ditampilkan yang terbagi menjadi empat mata lomba yaitu Kapatu, Akustik, Rimpu dan Tari Tradisional Mbojo.

gambar Iklan

Ketua Umum IMKOBI Mataram Dini Putri Kharisma, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan PSBM 2023 itu.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mensukseskan acara PSBM 2023 ini, terutama kepada seluruh panitia dan sponsorsip,” kata perempuan cantik itu saat sambutan penutupan PSBM, 1 Oktober 2023 di Taman Bermain Loang Baloq Kota Mataram.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan festival seni budaya Bima Dompu itu.

Bakal calon Bupati Dompu itu mengajak semua pihak khususnya mahasiswa Bima-Dompu yang ada di Mataram untuk melestarikan dan merawat budaya Mbojo.

“Mari kita rawat dam lestarikan budaya Mbojo yang kita cintai ini,” ajaknya.

Untuk diketahui, PSBM tersebut dihadiri ratusan penonton. Adapun sejumlah tokoh yang hadir dalam penutupan tersebut Bakal Calon Bupati Bima Efendi Kusnandar, Kompol Taufik dan sejumlah tokoh Bima Dompu lainnya.

Tentu saja, sebagai penyemangat adalah dua host tertop yaitu Rena dan Rizal. (Red)