PJ Wali Kota Bima Genjot Pengembangan Destinasi Wisata Pantai Lawata

Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum berlatar jooging track area di pantai Lawata Kota Bima. (Iba/DetikNTBCom)

DetikNTBCom – Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum terus melakukan penataan untuk kawasan pantai Lawata Kota Bima.

Hal itu terlihat sejumlah pembangunan yang tengah digenjot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB itu antara lain penataan taman dan area hijau, pengembangan area foodcourt, serta penataan sanitasi dan manajemen kebersihan di area Pantai Lawata

gambar Iklan

Rencana penambahan fasilitas di pantai Lawata tersebut dalam rangka menarik lebih banyak wisatawan, termasuk upaya menjaga kenyamanan dan ketertiban di kawasan Pantai Lawata guna menjadikan Pantai Lawata destinasi yang lebih menarik dan diminati.

“Pemerintah Kota Bima terus melakukan berbagai upaya serius untuk mempromosikan obyek wisata Lawata sebagai ikon destinasi yang nyaman bagi semua pengunjung,” kata Rum saat menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Jumat Pagi (Gema Jumpa Berlian) membersihkan lingkungan di Kawasan Wisata Pantai Lawata didampingi Kepala Bappeda NTB dan rombongan, Jumat 19 Januari 2023.

Pihaknya betlrharap, dengan berkembangnya destinasi Lawata akan memberikan multiplayer efek bagi tumbuhnya perekonomian Kota Bima dan menciptakan peluang usaha baru bagi warga masyarakat Kota Bima.

Menutup rangkaian kegiatan Gema Jumpa Berlian ini, Mohammad Rum kembali menegaskan konsep pengembangan Destinasi Lawata akan diarahkan menjadi area wisata bernuansa kehijauan dengan keberadaan penanaman bunga dan penataan taman serta konsistensi menjaga kebersihan area tersebut.

“Semua upaya ini bertujuan menciptakan lingkungan indah, memberikan pengalaman positif bagi para pengunjung yang datang menikmati keindahan Pantai Lawata,” pungkasnya. (Iba)