Beranda Kabar Desa Desa Bujak Bangun Infrastruktur dengan Anggaran Desa

Desa Bujak Bangun Infrastruktur dengan Anggaran Desa

37
0
Gapura Batas Desa Bujak Kecamatan Batukliang. (LF/Ist).

LOTENG, Lombok Fokus |Anggaran Desa yang di gelontorkan pemerintah pusat sangat bermanfaat bagi Desa. Pada awal tahun 2019 program dijalankan dan dianggarkan melalu Dana Desa.

Pemerintah Desa Bujak Kecamatan Batukliang menggunakan anggaran desa untuk membangun Infrastruktur.

Desa Bujak pada termin pertama telah membangun beberapa tugu desa dan menganggarkan untuk pembelian pot bunga. Pembelian pot bunga ini diniatkan untuk menghiasi ruas jalan Boak dan  Montong Belok upaya memperindah lingkungan untuk mewujudkan Bujak Sebagai Desa Wisata, “Pada termin pertama 2019 sekitar Rp. 136.000.000 dialokasikan untuk tiga kegiatan pembangunan ruang publik diantaranya pot bunga untuk menghiasi ruas jalan desa/Kabupaten boak-montong belok, bak sampah untuk penataan agar jalan dan lingkungan tetap bersih,  dan pembangunan tugu batas desa yang berada di ruas jalan boak,  tugu ini dibangun dalam rangka penataan batas wilayah dan pengenalan nama wilayah agar desa bujak dikenal orang bayak.” Dilansir dari situs web desa bujak. Senin, (23/12)

Pemerintah desa Bujak berharap, Masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan desa Bujak yang sudah membangun jalan menjadi indah dan bersih, “beberapa tahun terakhir, ruas jalan seluruh wilayah di desa bujak yang dulunya tidak dikelola dengan baik banyak sampah dan kotoran sekarang menjadi indah dan rapi,”tambahnya

“Semoga dengan  adanya pembangunan ini masyarakat bisa ikut serta didalam perawatannya agar desa Bujak dikenal dengan desa bersih, dan terlihat karakter masyarakatnya pembersih,” tutupnya.

www.lombokfokus.com
Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here