Beranda Kabar Desa Desa Ini Biayai Pendidikan Hafiz 30 Juz, Harus Diapresiasi.

Desa Ini Biayai Pendidikan Hafiz 30 Juz, Harus Diapresiasi.

26
0

Lombok Tengah – Kades Bujak, Kecamatan Batukliang, H. Masrihin Halidi, akan biayai remaja remaji yang menghafal Al-Quran 30 juz serta akan menyantuni siswa siswi yang berprestasi sampai pendidikannya tuntas.
H. Masrihin mengatakan, upaya ini dilakukan untuk memupuk semangat pemuda pemudi dalam membumikan Al-Quran di desa tercinta.

“Semoga dengan upaya seperti ini remaja remaji lebih semangat untuk terus belajar dan mengejar prestasi baik di dunia pendidikan maupun di bidang tilawah atau penghafal Al-Quran. Kami ingin membumikan Al-Quran di desa bujak sehingga bujak bisa lebih bajik dan bijak,” ungkapnya saat ditemui di kantor desa kemarin.

H. Masrihin, Kades Bujak Kec. Batukliang.

Lebih lanjut ia menambahkan, generasi muda harus di berikan stigma-stigma positif terhadap pendidikan maupun dunia akademisi yang lebih tinggi dan diiringi dengan didikan moral dan akhlak supaya kedepan tetap bisa menjaga nama baik keluarga maupun lingkungan sekitar.
“Remaja remaji saat ini harus benar-benar di gembleng supaya memiliki mental dan jiwa yang kuat untuk tampil berprestasi dan terus berinovasi. Jangan sampai generasi muda saat ini takut dengan dunia akademisi yang lebih tinggi, sehingga banyak diantara mereka yang memutuskan untuk menikah di usia dini karena pola pikir dan mental yang rusak akibat lingkungan maupun pergaulan. Untuk itu mari kita sama-sama memperbaiki generasi muda dengan menanamkan jiwa-jiwa Qurani sejak dini untuk menjaga dan melindungi mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Diakuinya, sejauh ini banyak anak-anak yang terus menoreh prestasi baik di bidang  pendidikan maupun dibidang  Qurani.
“Ada beberapa anak didik kita yang sudah mulai mengahafal Al-quran sejak dini dan banyak juga yang berprestasi di sekolahnya. Sehingga mereka akan terus kita pantau dan gembleng sehingga benar-benar siap menjadi pemuda atau generasi penerus yang bisa di andalkan,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada semua guru ngaji atau ustadz di setiap dusun untuk terus membina dan memantau perkembangan anak-anak didik baik dari segi moral, sikap, prestasi dan pendidikannya.

“Saya tekankan kepada semua guru ngaji dan ustadz yang bertugas untuk tetap mendidik moral dan akhlak anak-anak supaya menjadi manusia yang berakhalakul karimah, generasi yang siap siaga dengan perkembangan zaman dan siap pakai dalam segala aspek, apalagi sampai menghafal Al-Quran 30 juz. Kalau ada saya temukan anak-anak seperti itu saya siap biayai sampai pendidikannya tuntas bahkan sampai S1 maupun S2,”tutupnya (Bt)

www.lombokfokus.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here