Beranda Kabar Desa Pemerintah Desa Gereneng Timur Anggarkan 153 Juta DD pertahap untuk BLT DD.

Pemerintah Desa Gereneng Timur Anggarkan 153 Juta DD pertahap untuk BLT DD.

32
0

LOTIM, LOMBOK FOKUS| Puluhan pemuda desa Gereneng Timur kecamatan Sakra Timur Lombok Timur  yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Keadilan (APPK) mendatangi kantor Desa untuk menanyakan kejelasan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Sabtu (27/6/0 lalu.

Beredarnya pertanyaan dan keributan di masyarakat penerima BLT DD,  para pemuda tersebut sekedar menanyakan BLT DD yang di bagikan kemasyarakat yang berjumlah 300. disampaikan oleh salah satu perwakilan pemuda ” Kami datang kekantor desa untuk menanyakan kejelasan BLT DD yang kami terima laporan dari masyarakat katanya dibagikan Rp. 300.000″ tanya salah satu peserta hearing.

Ditanggapi lansung oleh Samsudin selaku Sekdes Gereneng Timur bahwa dibagikanya 300 rb kemasyarakat untuk pemerataan. ” Desa membagikan BLT 300 dengan tujuan untuk pemerataan kepada masyarakat yang belum sama sekali terkaper bantuan” jelasnya di kantor dikantor desa saat ditanya pemuda.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa anggaran untuk BLT DD kami anggarkan 153 juta per tahap,

Dalam dialog tersebut juga Aliansi Pemuda Peduli Keadilan (APPK) Meminta data masyakarat yang mendapat bantuan ” kalau tidak keberatan kami dari kalangan pemuda meminta data masyakarat yang meminta bantuan, agar kami sampaikan kepada masyarakat. Karena kami jujur kebingungan menjawab pertanyaan masyarakat yang di ajukan kekami” pungkas jamiludin perwakilan pemuda.

Lanjut jamil mempertegas “kapan sekiranya kami bisa mengambil data tersebut, Namun pemerintah desa mengungkapkan bahwa datanya belum selesai kami olah, karena banyak yang dobble,” terangnya.

Sekdes Gereneng Timur Minta Pemuda untuk Melihat Informasi di Kantor Desa.

Informasi yang beredar dikalangan pemuda banyak salah termasuk jumlah anggaran dan penerimanya, dijelaskan oleh sekdes bahwa pemuda yag tergabung dalam aliansi memberikan data yang salah ke publik.

“ada kesalahan data yang dari Pemuda, termasuk jumlah anggaran sararan bantuan itu dan sebagainya, pemuda itu pakai rekaman saya juga punya rekman saya yang ngomong masa saya salah data,” terang Samsudin  melalui telpon saat memberikan hak jawab. (29/6)

pemeritah Desa Gereneng Timur telah menganggarkan sebanyak seratus lima puluh tiga juta (153) untuk BLT DD pertahapnya.

“yang sebenarnya 153 pertahap bukan jumlah anggaran semuanya, sampai situ informasinya. kalau mau informasiyang lebih jelasnya silahkan kroscek ke kantor nanti saya jelaskan dan berikan datanya,” jawabnya.

“Pemerataan itu berdasarkan hasil musyawrah bersama semua unsur yaitu unsur pemdes,kawil,rt dan toga toma dan unsur keamanan desa,” pungkasnya.

(Red/QJ)

www.lombokfokus.com
Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here