Beranda Kabar Desa Desa Jakem Menuju Kampung Sehat, Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu.

Desa Jakem Menuju Kampung Sehat, Pemerintah dan Masyarakat Bahu Membahu.

13
0

LOBAR, LF| Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar siap mengikuti Lomba Kampung Sehat yang diadakan oleh Polda NTB.

Minggu (28/6/20) pagi, Pemerintah bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong mewujudkan kampung sehat.

Segenap masyarakat nampak memenuhui jalanan kampung masing dalam rangka mempersiapkan desa jembatan kembar menuju kampung sehat dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu memutuscmata rantai penyebaran virus covid 19.

“Dalam rangkan mendukung gerakan kampung sehat ini di awali dengan kegiatan bersih lingkungan yang di lajukan di masing masing dusun,” ungkap Amirullah Kepala Desa Jembatan Kembar.

Pria yang akrab dipanggil abah amir mengatakan semangat masyarakat merupakan dukungan masyarakat mengikuti segala bentuk kegiatan.

“Gotong royong ini jg sebagai bentuk dukungan terhadap semua kegiatan pemdes agar sukses dalam lomba kampung sehat yang di mulai penilaiannya awal bulan depan,” terangnya.

Selama ini, Pemerintah Desa Jembatan Kembar sudah berjuang keras mencari solusi dan melakukan inovasi untuk kemajuan ekonomi masyarkat, dalam rangka menyambut new normal salah satu cara membangkitkan ekonomi yaitu dengan menang di lomba sehinga desa Jembatan Kembar bisa promosi gratis.

“Lomba kampung sehat ini sejatinya di hajatkan untuk mencegah penularan covid 19 juga bertujuan memperkuat ekonomi di musim pandemi ini,” terangnya.

“Sejalan dengan hal tersebut program ini juga menjadi sarana menghidupkan kembali ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat di saat musim covid ini,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kades Jembatan Kembar, babinsa, bhabinkamtibmas desa Jembatan Kembar, para perangkat desa unsur kewilayahan dan para renaja masjid yang langsung ikut terlibat mensukseskan kegiatan tersebut.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings