Beranda Kabar Desa Masyarakat Barabali Terjun Bersihkan Sungai, KADES : Kita bukan ingin menang tapi...

Masyarakat Barabali Terjun Bersihkan Sungai, KADES : Kita bukan ingin menang tapi Mengelola Desa dengan Baik

16
0

LOTENG| Desa Barabali ikut Lomba Kampung Sehat Polda NTB, Desa yang luas ini sebagai perwakilan lomba untuk Kecamatan Batukliang.

Sabtu (8/8/20) pagi, masyarakat kompak terjun ke sungai untuk membersihkan sampah. Rencananya, Pemerintah akan melakukan penyaringan sampah agar tidak ada sampah yang terbawa arus sungai ke Desa Barabali.

Pemerintah Barabali juga sedang menyusun Grand Design Kampung Sehat menjadi Desa Wisata dengan mengedepankan budaya lokal serta memperlihatkan kekayaan alam yang ada.

Saat diwawancara, Kepala Desa Barabali Lalu Ali Junaidi mengatakan ingin mengelola Desa dengan baik.

“Kami bukan ingin menang di Lomba Kampung Sehat, kami ingin mengelola desa dengan baik dan mendatangkan PADes,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya lagi, ia berharap pemerintah provinsi dan kabupaten ikut mendorong keinginan masayarakat untuk membuat desa Barabali menjadi lebih baik lagi.

“Kami minta partisipasi masyarakat dan pemuda, serta harus ada dorongan dari pemerintah sehingga semua bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dari informasi yang kami himpun, Desa Barabali berencana untuk membuat Tourism Center dan Tongkrongan di bukit dekat lapangan Barabali, Surga Permainan Anak di Dusun Kelanjuh, spot pemancingan di Kelanjuh, Pemanfaatan Sungai untuk membudidayakan ikan sebagai bentuk ketahanan Pangan. (Red)

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings